Sukses

Sekjen PSSI Penasaran dengan Timnas Indonesia Versi McMenemy

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, penasaran melihat performa Timnas Indonesia di bawah era Simon McMenemy.

Jakarta - Debut Simon McMenemy bersama Timnas Indonesia pada laga resmi akan terjadi pada uji coba melawan Myanmar. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku sudah tidak sabar menantikan pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia akan menantang Myanmar pada uji coba bertajuk FIFA Matchday di Mandalar Thiri Stadium, Mandalay, Senin (25/3/2019).

Untuk menghadapi Myanmar, McMenemy membawa 22 pemain. Dengan delapan di antaranya merupakan anggota Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Hal ini berarti, materi pemain Skuat Garuda saat ini didominasi oleh pendatang baru rasa lama.

Sebelum bertolak ke Myanmar, Timnas Indonesia telah digembleng dalam pemusatan latihan (TC) di Australia dan Bali sejak 9-20 Maret 2019. Di Negeri Kanguru, Skuat Garuda mampu mengalahkan Perth Glory pada sebuah partai uji coba dengan skor 3-1.

"Saya bangga melihat perkembangan tim ini sejak uji coba di Australia, karena yang mereka kalahkan itu tim utamanya. Jadi, kami semua penasaran melihat bentuk permainan Timnas Indonesia. Kami tunggu saja nanti 25 Maret melawan Myanmar," ujar Tisha.

11 hari ditempa dalam TC, Tisha mengungkapkan kondisi skuat Timnas Indonesia dalam keadaan baik. Tidak ada pemain yang cedera maupun kelelahan berlebih lantaran jadwal yang padat bersama klub dan Skuat Garuda.

"Sejauh ini, kondisi pemain tidak ada yang negatif. Mungkin kalau hanya sekadar kelelahan sedikit, pasti ada. Tapi, tidak sampai ada yang serius," kata Tisha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.