Sukses

MU Tetap Permanenkan Solskjaer Meski Tersingkir dari Piala FA

Solskjaer gabung MU pada Desember lalu sebagai caretaker. Ia menggantikan tugas Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, mengaku yakin status Ole Gunnar Solskjaer akan tetap dipermanenkan oleh Setan Merah, meski Paul Pogba dan kawan-kawan terisngkir dari Piala FA.

Solskjaer gabung MU pada Desember lalu sebagai caretaker. Ia menggantikan tugas Jose Mourinho. Di tangan Solskjaer, Setan Merah meraih 14 kemenangan, 2 kali imbang dan 3 kekalahan dalam 19 pertandingan.

Dalam laga terakhir, MU tumbang 1-2 di tangan Wolverhampton Wanderers pada babak perempat final Piala FA. Meski Setan Merah tersingkir, Ferdinand yakin Solskjaer akan diangkat jadi manajer tetap kubu Old Trafford.

“Kekalahan adalah kemunduran, tetapi itu tidak mengubah apa pun bagi saya. Solskjaer telah melakukan lebih dari cukup untuk mendapatkan kesempatan memiliki pekerjaan tetap dan saya percaya klub hanya memiliki satu keputusan untuk dibuat ketika mereka menunjuk manajer berikutnya," kata Ferdinand di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layak Dipertahankan

(AFP/CreditGEOFF CADDICK)

"Ketika dia datang di pintu, jika seseorang mengatakan kepada pemilik United bahwa mereka akan finis empat besar di Liga Premier dan loloe ke perempat final Liga Champions, mereka akan langsung menerimanya."

"Solskjaer memenangkan semua pertandingan di awal dan tidak bisa dihindari bahwa timnya akan tergelincir di beberapa titik. Lihatlah di mana mereka berada ketika manajer sebelumnya pergi dan membandingkannya dengan atmosfer di klub sekarang. Anda harus memberikan banyak penghargaan untuk Solskjaer dan itulah sebabnya saya percaya dia harus mendapatkan pekerjaan itu," Ferdinand menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 5

MU sendiri kini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal dua poin dari Arsenal di posisi empat.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris