Sukses

Juventus Terancam Gagal Dapatkan Bek Muda Ajax

Pemain incaran Juventus dikabarkan merapat ke Barcelona.

Liputan6.com, Turin - Juventus tampaknya harus gigit jari terkait ambisi mereka merekrut bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun itu dikabarkan bakal bergabung dengan Barcelona.

Seperti dilansir Sport, Barcelona disebutkan telah sepakat dengan Ajax terkait harga transfer de Ligt yang mencapai 60 juta pound atau sekitar Rp 1,1 triliun. Itu belum termasuk bonus yang dijanjikan.

Sadar Juventus sangat menginginkan de Ligt, Barcelona memang bergerak cepat untuk menggaet de Ligt. Terutama setelah mereka tahu, pemain bersangkutan juga tertarik merumput di Camp Nou, markas Barcelona.

Selain itu, Barcelona juga punya kartu as dalam persaingan dengan Juventus terkait de Ligt. Barcelona sudah terlebih dahulu mengamankan kontrak rekan de Ligt di Ajax, Frenkie de Jong.

Kabarnya, Barcelona juga akan melakukan model negosiasi serupa untuk memboyongde Ligt dari Ajax. Kondisi ini jelas sulit bagi Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjulang

Nama de Ligt belakangan memang menjulang. Meski masih muda, performanya di lapangan sangat mumpuni dan matang.

De Ligt ikut tampil gemilang ketika Ajax menyingkirkan Real Madrid di 16 besar Liga Champions. Musim ini, total dia telah tampil di 44 pertandingan bersama Ajax.

Di level tim nasional, nama de Ligt juga mulai diperhitungkan. Hingga saat ini, dia sudah 13 kali membela Belanda sejak pertama kali melakukan debut di tahun 2017.

3 dari 3 halaman

Juventus Alihkan ke Pemain Benfica

Juventus sendiri dikabarkan telah menyiapkan antisipasi jika gagal mendapatkan de Ligt. Pemain belakang Benfica, Ruben Dias, kini masuk dalam bidikan.

Seorang pemandu bakat pun telah mereka utus ke Portugal untuk memantau performa bek berusia 21 tahun itu. Juventus makin terpincut kepada Dias usai menyaksikannya tampil membela Portugal lawan Italia di ajang Nation League, November 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ajax