Tinggalkan Atletico, Griezmann Bisa Gabung 6 Klub Ini

Oleh Liputan6.com pada 21 Mar 2019, 13:00 WIB
Pesepakbola Gaji Tertinggi

Liputan6.com, Madrid - Kabar kepergian Antoine Griezmann tak pernah berhenti. Bahkan striker Atletico Madrid itu diisukan segera pindah akhir musim nanti.

Griezmann diincar sejumlah klub seperti Barcelona pada musim panas lalu. Namun, sang pemain justru memutuskan untuk tetap bertahan di Atletico.

Bahkan mantan bintang Real Sociedad tersebut memilih untuk meneken kontak jangka panjang di Wanda Metropolitano. Griezmann menambah masa baktinya selama lima tahun dan kontraknya akan berakhir pada 2023.

Meski begitu, Griezmann sepertinya sudah berubah pikiran. Laporan terbaru menyebutkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu ingin meninggalkan klub.

Griezmann sendiri sudah mencetak setidaknya 25 gol seiap musimnya selama empat tahun terakhir di Atletico. Ia juga sudah memenangkan Piala Dunia dan dua kali menempati posisi ketiga di Ballon d'Or.

Mengingat kualitas yang dimilikinya, Griezmann tentu saja tidak akan kekurangan peminat apabila masuk daftar jual. Jika benar-benar hengkang, ada beberapa klub yang bisa dipilinya pada musim panas nanti.

Berikut ini enam klub top Eropa yang mungkin bisa merekrut Antoine Griezmann seperti dilansir 90min.

 

 

2 of 3

3 Klub Pengincar

Real Madrid Vs Atletico Madrid
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencetak gol ke gawang Real madrid pada laga La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico Madrid. (AP/Manu Fernandez)

1. Inter Milan

Melihat apa yang terjadi dengan Mauro Icardi, Inter mungkin akan membutuhkan penyerang baru pada musim depan. Icardi sudah tidak pernah bermain sejak ban kaptennya dicabut dan mengaku sedang mengalami cedera lutut meski diragukan.

Menjual Icardi akan menghasilkan dana yang signifikan. Mengingat Inter masih bisa finis lebih baik dari posisi ketiga di Serie A, Griezmann mungkin bisa memilih Inter sebagai klub barunya pada musim depan.

2. Bayern Muenchen

Bayern Munchen akan mengucapkan selamat tinggal kepada pahlawan veteran Arjen Robben dan Franck Ribery pada akhir musim. Selain itu, James Rodriguez sepertinya tidak akan menambah masa peminjamannya di Allianz Arena.

Itu artinya Bayern sangat membutuhkan penyerang baru untuk mengarungi musim depan. Griezmann bisa menjadi tambahan yang bagus pada bursa transfer musim panas nanti dab berpotensi mengantarkan mereka menuju era kesuksesan yang baru.

3. PSG

PSG bisa mengalihkan perhatian mereka kepada Griezmann karena berpotensi kehilangan Neymar pada musim panas. Real Madrid kabarnya siap mengajukan tawaran sebesar 350 juta euro untuk memboyong pemain Brasil tersebut.

Apabila transfer tersebut benar-benar terjadi, PSG membutuhkan pengganti dan mereka punya uang untuk membelinya. Griezmann tidak pernah bermain di kampung halamannya dan mungkin ia adalah orang yang benar-benar bisa mengantarkan klub Paris meraih gelar Liga Champions.

3 of 3

3 Klub Lain

Top Scorer La Liga
4. Antoine Griezmann (Atletico Madrid) - 11 gol dan 7 assist (AFP/Oscar del Pozo)

4. Barcelona

Keinginan Barcelona untuk mendapatkan Griezmann tidak terwujud pada musim panas lalu. Tim Catalan dikabarkan sudah tidak berminat dengan Griezmann tetapi sang pemain masih sangat santer dikaitkan dengan raksasa Spanyol tersebut.

Lionel Messi dan Luis Suarez masih terus mencetak banyak gol untuk Barca dan itu tidak akan bertahan lama. Messi akan berusia 32 tahun pada bulan Juni dan Suarez sudah memasuki usia. Oleh karena itu, lini depan Barcelona butuh suntikan pemain baru yang lebih muda.

5. MU

Manchester United menginginkan Griezmann pada 2017 sebelum ia berjanji untuk bertahan di Atletico setelah mereka terkena hukuman larangan transfer. Minat United tidak meningkat lagi sejak saat itu, tetapi kegagalan Alexis Sanchez di Old Trafford bisa memaksa klub mendatangkan penyerang baru.

Sebagai second striker, Griezmann bisa menjadi pemain kreatif yang kurang dimiliki United. Sementara itu, persahabatannya dengan Paul Pogba bisa menjadi daya tarik untuk memikatnya ke Premier League.

6. Real Madrid

Real Madrid pasti akan kesulitan merekrut target nomor satu mereka Neymar pada musim panas ini. Jika usaha ambisius itu gagal, maka mereka juga bisa menjadi salah satu klub yang tertarik dengan Griezmann.

Real Madrid akan melakukan perombakan besar pada akhir musim setelah menjalani musim 2018/19 dengan buruk. Fokus mereka pasti mendatangkan pemain yang sudah terbukti bisa mencetak banyak gol di La Liga dan di Eropa.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓