Sukses

Eks Direktur AC Milan Kritik Penampilan Calhanoglu

Calhanoglu tiba di AC Milan setelah diboyong dari Bayer Leverkusen.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Direktur AC Milan, Massimiliano Mirabelli, kecewa dengan penampilan Hakan Calhanoglu dalam laga kontra Inter Milan, pekan lalu. Seharusnya, pemain asal Turki tersebut bisa bermain lebih baik lagi.

Calhanoglu adalah salah satu pembelian terbesar yang terjadi di era Mirabelli dulu. Tepat pada bursa transfer musim panas 2017 lalu, ia tiba di AC Milan setelah diboyong dari Bayer Leverkusen dengan harga 24 juta euro.

Tidak seperti pembelian mahal AC Milan lain, seperti Leonardo Bonucci misalnya, pria berumur 25 tahun tersebut bisa dibilang tampil dengan cukup apik.

Bahkan hingga sekarang, Calhanoglu masih menjadi bagian penting dalam skema sang pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kritik Calhanoglu

Calhanoglu turut serta dalam laga Derby della Madonnina yang digelar pada hari Senin lalu. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan hasil yang kurang memuaskan untuk Rossoneri, di mana mereka dipaksa tumbang dengan skor 2-3.

Pada partai sengit tersebut, ia tampil selama 90 menit dan membuat satu assist untuk gol Tiemoue Bakayoko di menit ke-57. Tapi torehan tersebut tidak membuat Mirabelli merasa puas dan mengharapkan bisa melihat kualitas yang lebih darinya.

"Calhanoglu? Saya sedikit kecewa dengannya. Dia bermain bagus pada hari Minggu (Senin dini hari WIB), tapi secara keseluruhan saya berharap banyak darinya," tutur Mirabelli kepada Sportitalia.

3 dari 3 halaman

Bela Suso

Jika berbicara soal siapa yang pantas dikritik, maka orang itu harusnya adalah Suso. Penampilan pemain asal Spanyol itu dianggap kurang meyakinkan belakangan ini, dengan catatan tanpa gol maupun assist sejak bulan Januari kemarin.

Mirabelli bukannya tak mengetahui bahwa Suso mengalami penurunan performa. Ia merasa bahwa kontribusi mantan penggawa Liverpool itu tetap dibutuhkan bahkan pada saat dirinya sedang bermain buruk sekalipun.

"Kami terbiasa melihatnya melakukan sesuatu yang sangat bagus. Saya percaya bahwa saat ini ia merasa kurang enakan," tambah Mirabelli.

"Dia adalah pemain penting, bahkan saat dirinya tidak berada dalam puncak permainannya," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.