Sukses

Persib Bidik Uji Coba Lawan Tim Luar Negeri

Selain rencana pemusatan latihan, Persib juga berencana menggelar sejumlah laga uji coba.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung makin serius bersiap menjelang musim baru. Pagi tadi, mereka menggelar latihan perdana setelah libur sepekan. Latihan ini langsung dipimpin pelatih kepala Miljan Radovic.

Rencana pemusatan latihan alias TC pun sedang digodok. Ada rencana, Tim Maung Bandung akan menggelar TC itu di Batam.

Tak hanya sampai di situ, pelatih Miljan Radovic juga berencana menyiapkan sejumlah laga uji coba untuk Supardi dan kawan-kawan. Selain lawan tim lokal, pelatih asal Montenegro ini juga menyisyaratkan laga lawan tim luar negeri.

"Saya berharap untuk friendly game ini levelnya di atas (Persib). Pertama gim tidak (apa-apa) tapi kalau bisa di April sebelum kompetisi kalau bisa hadapi strong tim, kalau bisa luar Indonesia lebih bagus," ungkap Radovic, seperti dikutip Ayo Bandung.

Menurut Radovic, uji coba lawan tim kuat perlu bagi Persib. "Kalau strong friendly game itu tidak hanya untuk result, tapi friendly game itu persiapan untuk kompetisi nanti. Tapi kita akan lihat bagaimana, kalau bisa satu tim turun tapi tergantung situasi," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Skuat Lengkap

Namun, Radovic berharap, sebelumnya, Persib melengkapi dulu pemain mereka. Termasuk mendatangkan pemain baru.

Dia berharap sebelum laga-laga uji coba itu, para pemain baru sudah ikut berlatih bersama tim. Dengan begitu, nantinya dia bisa menilai sejauh mana kekuatan Persib sebelum tampil di kompetisi sesungguhnya.

"Kita akan lihat, kalau saya merasa bagaimana pemain siapa cepat, datang kapan, banyak hal yang bisa ada di dalam tim. Tapi pertama, persiapan hari ini kita awali dengan training," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Piala Indonesia

Selain persiapan Liga 1 2019 yang rencananya digelar Mei mendatang, Persib juga harus mempersiapkan diri tampil di ajang Piala Indonesia. Saat ini, langkah Persib telah sampai di perempat final.

Di babak 16 besar, sebelumnya, Persib menyingkirkan Arema FC. Dalam dua laga, kedua tim berbagi agregat 3-3. Persib lolos karena keunggulan gol tandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.