Ini Alasan Yogi Rahadian Pilih Pindah ke Persija

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 21 Mar 2019, 05:00 WIB
Diperbarui 21 Mar 2019, 05:00 WIB
Yogi Rahadian pada latihan pertama Persija.
Perbesar
Yogi Rahadian pada latihan pertama Persija. (Persija).

Jakarta - Yogi Rahadian tak berpikir lama untuk menerima pinangan Persija Jakarta begitu sang ibu memberi restu. Padahal mantan penyerang Sriwijaya FC ini diminati sembilan klub.

"Saya kemarin sebenarnya banyak negosiasi dengan tim-tim yang lain juga. Tapi, di setiap negosiasi, pasti melibatkan ibu saya. Saya meminta restu," ujar Yogi kepada wartawan.

"Kemarin sempat hampir bergabung dengan tim lain. Tapi, ibu kurang setuju. Persija lalu datang di-last minute. Tidak pakai waktu lama, ibu langsung memberikan restu. Katanya, ya sudah, ke Persija Jakarta saja," kata pemain berusia 23 tahun ini.

Yogi mengaku telah menganggur selama tiga bulan terakhir. Pasalnya, kontraknya bersama Sriwijaya FC sudah rampung pada Desember 2018.

"Ada andil 30 persen dari ibu saya saat saya memilih Persija. Kontrak saya di Sriwijaya FC telah habis sejak Desember tahun lalu," tutur Yogi.

Yogi juga menceritakan bagaimana reaksi ibunya setelah Persija tertarik untuk mengajaknya bergabung. "Beliau sempat benar-benar kaget saat saya bergabung di Persija," ungkap pemain yang hanya mencetak satu gol di musim lalu itu.

"Katanya, Jakarta lebih dekat dengan Palembang. Lalu, kapan lagi dapat bermain di sini (Persija Jakarta). Walau beliau tidak menyukai sepak bola, ibu tahu juga," imbuh Yogi.

 

Sumber Bola.com