Persib Bandung Bakal Gelar TC di Batam

Oleh Edu Krisnadefa pada 20 Mar 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 21 Mar 2019, 11:16 WIB
Piala Presiden 2019: Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya

Liputan6.com, Bandung - Pasukan Persib Bandung kembali bergairah menyambut musim baru. Pagi tadi, latihan perdana usai libur sepekan kembali digelar pelatih Miljan Radovic.

Kini, seperti dilansir situs resmi mereka, dalam waktu dekat, Persib berniat menggelar pemusatan latihan alias training center (TC). Rencananya, pemusatan latihan ini akan digelar di Batam.

Namun begitu, Radovic belum bisa memastikan kapan tepatnya TC ini akan digelar. Pria asal Montenegro itu masih menunggu konfirmasi dan kepastian terkait rencana pemusatan latihan ini.

Semua ini mereka lakukan demi mendapatkan kondisi terbaik saat menjalani kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Maklum, Persib baru mendapat hasil buruk saat tampil di Piala Presiden 2019.

Di turnamen yang disiarkan di Indosiar ini, Persib tersingkir di fase grup. Mereka hanya sekali menang, dan dua kali kalah.

“Kita akan lihat dan tunggu kepastiannya. Mungkin di Batam tanggal 25 (Maret 2019), setelah itu kita sepertinya butuh satu lagi pemusatan latihan,” ujar Radovic di situs resmi Persib.

2 dari 3 halaman

Kondisi Pemain Bagus

Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, saat melawan Persiwa Wamena pada laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (11/2). Persib menang 7-0 atas Persiwa. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Radovic sendiri mengaku puas dengan kondisi para pemain usai liburan. Ternyata, para pemain Persib tetap berlatih masing-masing, untuk menjaga kondisi, saat liburan.

“Masih normal karena mereka punya program untuk latihan di rumah. Kita punya waktu untuk latihan. Dan kelihatannya mereka senang setelah bertemu keluarga saat liburan. Kadang-kadang kita perlu refresh pikiran dan fisik,” ungkap pelatih berusia 43 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Piala Indonesia

Selain persiapan Liga 1 2019 yang rencananya digelar Mei mendatang, Persib juga harus mempersiapkan diri tampil di ajang Piala Indonesia. Saat ini, langkah Persib telah sampai di perempat final.

Di babak 16 besar, sebelumnya, Persib menyingkirkan Arema FC. Dalam dua laga, kedua tim berbagi agregat 3-3. Persib lolos karena keunggulan gol tandang.

Lanjutkan Membaca ↓