Sukses

Cristiano Ronaldo Kembali ke Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo sempat menepi dari timnas Portugal sejak Piala Dunia 2018 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sembilan bulan menepi, Cristiano Ronaldo akhirnya kembali memperkuat tim nasional (Timnas) Portugal. Pemain Juventus tersebut sudah bergabung dengan pemain lain yang tengah mempersiapkan diri menghadapi babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

Timnas Portugal berada di grup B bersama empat negara lainnya. Seperti dilansir Marca, tim berjuluk A Selecao ini akan bertemu timnas Ukraina dan Serbia, 22 dan 25 Maret 2019. 

Kehadiran Ronaldo tentu saja mendapat sorotan lebih. Timnas Portugal juga berharap, kedatangan mantan pemain Real Madrid itu mampu meningkatkan permainan mereka. 

Ronaldo sendiri terakhir kali memperkuat Portugal di Piala Dunia Rusia 2018 lalu. Namun saat itu, A Selacao hanya mampu melangkah sampai babak 16 besar. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus angkat kaki dari Piala Dunia 2018 setelah kalah 1-2 dari Uruguay. 

Selama babak utama Piala Dunia 2018, Ronaldo hanya mencetak 3 gol. Dia juga gagal mencetak gol dari titik putih penalti saat Portugal bertemu Iran di babak penyisihan grup B. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Bugar

Sebelum bergabung ke Timnas Portugal, Ronaldo absen saat Juventus bertemu Genoa pada lanjutan Serie A, Minggu lalu. Namanya bahkan tidak masuk dalam daftar pemain caangan. 

Dalam duel ini, Juventus harus menyerah 0-2 dari Genoa lewat gol Sturaro dan Pandev. Ini merupakan kekalahan perdana yang dialami Juventus di Serie A pada musim 2018/19. 

Absennya Ronaldo pada pertandingan ini memberi angin segar bagi timnas Portugal. Sebab CR7 bakal lebih segar saat memperkuat negaranya di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. 

 

3 dari 3 halaman

Jejak Ronaldo

Ronaldo menjalani debutnya bersama Timnas senior Portugal saat berusia 18 tahun. Dia pertama kali tampil saat Portugal menang 1-0 atas Kazakhstan pada 20 Agustus 2003.

Sejauh ini, Ronaldo telah tampil di empat edisi Piala Eropa dan 4 Piala Dunia. Ronaldo merupakan aktor penting dalam keberhasilan Portugal memenangkan Piala Eropa 2016 lalu.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara

    Piala Eropa 2020

  • Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.
    Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.

    Euro 2020