Sukses

Kiper Buangan Real Madrid Ingin Tampil Lagi di La Liga

Casillas mengaku kariernya di Real Madrid dan Spanyol sudah lewat.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper veteran Iker Casillas telah mengungkapkan bahwa suatu saat dia ingin kembali ke La Liga. Meskipun, eks kiper Real Madrid itu sudah menandatangani perpanjangan kontrak di FC Porto.

Kiper berusia 37 tahun ini, sudah melakoni 34 pertandingan. Mantan kapten Real Madrid itu, telah kembali memantapkan dirinya sebagai penjaga gawang nomor satu di klub raksasa Portugal.

Kesepakatan barunya akan membawa pemain asal Spanyol itu menjadi musim kelima di Portugal utara. Casillas telah menjadi pilihan pertama kecuali musim lalu, ketika Jose Sa - yang sekarang dipinjamkan ke Olympiakos - lebih disukai pelatih Porto.

"Saya ingin kembali ke La Liga, meskipun karier saya di Real Madrid dan Spanyol sudah lewat," kata Casillas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rindu La Liga

“Saya beruntung bisa bersaing di divisi itu selama bertahun-tahun, dan itu memalukan bahwa saya tidak lagi bermain di sana, saya merindukan liga," katanya.

"Saya suka bahwa Zinedine Zidane telah kembali ke Real Madrid, itu memberi semua orang di klub banyak energi baru dan harapan."

3 dari 3 halaman

Salahkan Petinggi Madrid

Namun, sebelumnya Casillas menyebut bahwa penunjukkan Zidane membuktikan petinggi Real Madrid telah membuat kesalahan. "Tetapi, mempekerjakan Zidane, dan sebelum itu Solari, berarti segalanya belum berjalan dengan baik sebelumnya," ucapnya.

"Pemecatan Lopetegui, itu mungkin karena klub tak mengerti bahwa segala sesuatu tidak berjalan sebagaimana mestinya. Ketika Solari masuk, ia harus memperbaiki atau mengubah arah tim lagi," tambah Casillas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.