AC Milan Terancam Kehilangan 3 Pemain Bintang di Akhir Musim

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 20 Mar 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 21 Mar 2019, 20:13 WIB
Top Scorer Serie A

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan masih berjuang untuk mengembalikan kejayaannya di Liga Italia. Upaya skuat asuhan Gennaro Gattuso kini mulai menampakkan hasil.

AC Milan sekarang sudah menempati urutan keempat klasemen sementara Serie A. Target utama mereka lolos ke Liga Champions musim depan semakin dekat.

Sukses ini tak lepas dari perekrutan pemain baru. AC Milan di bulan Januari lalu, memboyong dua pemain anyar Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek.

Keduanya dinilai langsung menyatu dengan Rossoneri. Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, mengaku sangat senang dengan kierja dua pemain barunya itu.

Namun, klub yang bermarkas di San Siro itu, kemungkinan juga akan kehilangan beberapa pemainnya dengan berbagai alasan. Berikut 3 pemain yang diperkirakan bisa meninggalkan Milan.

2 dari 4 halaman

Gianluigi Donnarumma

Kiper yang Bisa Gantikan Peran De Gea di Manchester United
1. Gianluigi Donnarumma - Mengalami musim fantastis saat memulai debut bersama Rossoneri saat berusia 17 tahun. Hal tersebut membuatnya menjadi pasar terpanas posisi kiper musim lalu. (AFP/Miguel Medina)

Gianluigi Donnarumma masih meragukan masa depannya. Kontrak penjaga gawang ini berlangsung hingga 2018.

Menurut laporan Tuttosport, agen sang pemain Mino Raiola tidak ingin kliennya menandatangani kontrak baru sampai dia bertemu dengan perwakilan Sino Eropa. Mereka ingin mempelajari rencana mereka untuk masa depan AC Milan.

AC Milan sendiri berniat mengamankan Donnarumma. Mereka dilaporkan siap menawarkan kontrak baru bagi kiper Gianluigi Donnarumma. Untuk itu, manajemen klub siap mengajukan kenaikan gaji bagi Donnarumma. Saat ini dia menerima bayaran enam juta euro per musim.

3 dari 4 halaman

Alessio Romagnoli

Kabar Transfer
4. Alessio Romagnoli, tak kunjung mendapatkan Kalidou Koulibaly membuat Chelsea menjadikan pemain Milan ini sebagai solusi. Namun Skysport melaporkan jika 30 juta pounds yang diajukan The Blues ditolak oleh manajemen Rossoneri. (AFP/Alberto Pizzoli)

Donnarumma bukan satu-satunya bintang yang terancam meninggalkan AC Milan. Alessio Romagnoli juga mempertimbangkan meninggalkan klub pada akhir musim.

Bek tengah Italia itu menjadi target transfer Chelsea musim panas lalu. Pelatih Chelsea saat itu, Antonio Conte menawarkan harga 50 juta euro untuk menandatangani produk akademi AS Roma.

Selain Chelsea, Manchester United (MU) dan Juventus semuanya dilaporkan ingin mengejar Romagnoli. Meski AC Milan memang telah mengisyaratkan keengganan untuk menjualnya.

4 dari 4 halaman

Suso

Mantan Pemain Liverpool yang Sukses di Klub Baru
Suso jarang diberikan kesempatan bermain dan dilepaskan hanya bermahae 1,3 juta euro saja. Sempat dipinjamkan ke Genoa kini Suso menjadi pemain kunci AC Milan dua tahun belakangan. (AFP/Marco Bertolacci)

Suso juga telah muncul sebagai target transfer The Blues. Meskipun Juventus juga dikaitkan dengan pemain asal Spanyol itu.

Kontrak Suso di San Siro berlaku hingga 2019. Tapi, masa depan pemain sayap AC Milan itu, masih tidak menentu. Bahkan, agen sang pemain mengiisyaratkan bahwa masalah yang dihadapi Suso sangat serius.

Calciomercato.com melaporkan bahwa manajemen AC Milan dan Suso sedang berupaya melakukan pembaruan. Petinggi Rossoneri, Leonardo, bertekad untuk menghapus klausul rilis dalam kontrak pemain asal Spanyol ini, sebesar 40 juta euro.

Sementara itu, agen Suso tampaknya akan meminta kenaikan gaji menjadi 5 juta euro per tahun. Ia sudah meyakinkan manajemen AC Milan bahwa Suso layak mendapatkan kenaikan gaji.

Lanjutkan Membaca ↓