Sukses

MU Siap Bayar Mahal Gelandang Muda Valencia

MU dikabarkan siap membayar Rp 962 Miliar untuk dapatkan gelandang muda Valencia asal Portugal.

Liputan6.com, Valencia- Manchester United (MU) siap keluarkan uang yang banyak agar bisa dapatkan gelandang muda Valencia, Goncalo Guedes. MU dikabarkan siap membayar senilai 51 juta pounds (Rp 962 Miliar) untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun.

Goncalo Guedes sudah menarik minat banyak klub papan atas Eropa termasuk MU sejak masuk ke tim utama Benfica pada musim 2014/15 silam. Pada tahun 2017, Guedes lantas pindah ke PSG dengan harga transfer 30 juta euro.

Pindah pada usia yang muda, Guedes sulit menemukan performa terbaiknya di PSG. Velencia kemudian jadi pilihannya pada musim 2017/18 dengan status pinjaman. Guedes sudah dibeli secara permanen oleh Valencia pada awal musim 2018/19 ini.

Goncalo Guedes bermain bagus untuk Valencia pada musim 2017/18 lalu. Dia mampu memberikan lima gol dan sembilan assist untuk Los Che di pentas La Liga. Hasilnya, Valencia pun membelinya dari PSG dengan harga 40 juta euro.

Kiprah Guedes pada musim 2018/19 tidak cukup bagus. Dia baru memberikan satu gol dan satu assist di La Liga. Guedes mengalami penurunan performa usai menderita dua cedera pada musim ini.

Lalu mengapa MU tetap tertarik untuk merekrutnya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Turunkan Pasaran

Dikutip dari Don Balon, penurunan performa yang dialami oleh Guedes tidak membuat sejumlah klub urung memburunya lagi. Masih ada banyak klub yang ingin membelinya, salah satunya adalah Manchester United.

Media asal Spanyol mengklaim jika United telah menyiapkan tawaran senilai 51 juta pounds atau senilai Rp 962 miliar kepada Valencia. Harga tersebut naik jika dibanding dengan harga beli Guedes dari PSG pada awal musim lalu.

Goncalo Guedes, selain menjadi andalan di Valencia, juga menjadi pilihan utama di skuat timnas Portugal. Guedes bisa bermain di dua posisi dengan sama baiknya. Guedes mampu menempati pos winger kiri dan penyerang tengah.

3 dari 3 halaman

Bukan Satu-satunya

Masih dikutip dari Don Balon, Manchester United bukan satu-satunya klub yang ingin membeli Guedes. Sebab, Barcelona dan Real Madrid sudah cukup lama membidik servis Guedes.

Guedes adalah salah satu pemain yang berada di bawah agensi Jorge Mendes. Agen asal Portugal dikabarkan ingin Guedes pindah klub pada musim depan. Mendes ingin sang klien membela klub yang lebih besar.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.