MU Bakal Lepas Andreas Pereira Musim Depan

Oleh Liputan6.com pada 19 Mar 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 20 Mar 2019, 07:16 WIB
Manchester United Tumbang di Markas Valencia

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sudah mengambil keputusan soal salah satu gelandang berbakatnya, Andreas Pereira.MU dikabarkan bakal langsung menjual Pereira begitu bursa transfer dibuka musim depan.

Pereira yang merupakan produk akademi MU selama beberapa tahun terakhir merantau dari Old Trafford. Ia dipinjamkan ke beberapa klub luar Inggris seperti Granada dan Valencia untuk mendapatkan jam bermain.

Musim ini, pemain Timnas Brasil itu dipertahankan Jose Mourinho untuk tetap berada di Old Trafford. Namun musim ini ia minim mendapatkan jam bermain, di mana ia hanya beberapa kali terlibat di tim utama MU terutama di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer.

Dilansir The Sun, tim pelatih MU sudah menyiapkan rencana mereka untuk Pereira musim depan. Mereka kabarnya ingin melepaskan sang pemain begitu bursa transfer dibuka.

 

 

2 of 3

Butuh Menit Bermain

Ole Gunnar Solskjaer
Selebrasi manajer sementara Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer saat timnya mengalahkan Huddersfield dalam Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (26/12). Nemanja Matic menyumbang satu gol. (Martin Rickett/PA via AP)

Menurut laporan tersebut, baik Solskjaer maupun tim pelatih MU sejatinya memiliki kepercayaan yang besar terhadap Pereira. Namun mereka merasa sang pemain masih belum siap untuk bermain secara reguler di tim utama MU.

Pereira dinilai permainannya belum sekonsisten gelandang-gelandang MU lainnya seperti Ander Herrera dan Paul Pogba yang menjadi langganan starter musim ini. Untuk itu mereka tidak berani terlalu berjudi dengan memberikan menit bermain ekstra untuk sang gelandang.

Untuk itu Solskjaer dikabarkan akan melepaskan Pereira ke klub lain sebagai pemain pinjaman agar ia mendapatkan menit bermain yang cukup.

3 of 3

Tetap di Inggris

Menurut laporan yang sama, Solskjaser tidak akan meminjamkan Pereira ke klub luar Inggris. Ia ingin sang gelandang tetap bermain di Premier League musim depan.

Solskjaer mengambil langkah ini karena ia ingin tubuh Pereira terbiasa dengan ritme permainan Premier League. Sehingga ketika masa peminjamannya selesai, ia sudah siap untuk bermain reguler di tim utama MU.

Namun Solskjaer tidak ingin Pereira bergabung dengan rival MU, sehingga ia hanya akan meminjamkan Pereira ke klub-klub EPL yang berada di luar enam besar musim ini, terutama mereka yang berani memberikan jam bermain reguler untuk pemain 23 tahun tersebut.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓