Sukses

Dicalonkan Jadi Ketua Umum PSSI, Ini Kata Iwan Bule

Seperti apa respons Mochamad Iriawan atau yang juga bisa disapa Iwan Bule yang dijagokan manajer Persib, Umuh Muchtar, jadi Ketua Umum PSSI?

Jakarta - Beberapa figur dicalonkan menjadi calon ketua umum PSSI yang anyar. Salah satu nama yang mencuat yaitu Komjen Pol Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule.

Pria yang kini menjabat Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu diusulkan oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Sebelum Iwan Bule, panggilan Iriawan, nama Budi Waseso juga sempat menyeruak sebagai calon ketum PSSI. Adalah CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, yang mengusung Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu. Juga ada beberapa nama lain, seperti Erick Thohir yang digadang-gadang oleh beberapa pihak.

Iwan Bule lantas merespons dorongan yang diberikan Umuh Muchtar. Mantan Kapolda Jawa Barat itu secara halus menyatakan bersedia mendengarkan aspirasi untuk mencalonkannya jadi ketua umum PSSI yang baru.

"Sebagai prajurit atau bhayangkara sejati, saya siap ditempatkan di mana saja dan siap ditugaskan di mana saja," ujar Iwan Bule ketika dihubungi wartawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cocok untuk PSSI

Sebelumnya, Umuh menilai figur Iwan Bule, yang juga diklaimnya sebagai pembina Persib, sangat cocok mengisi kursi kepemimpinan PSSI.

"Saya punya jagoan tersendiri. Pak Iwan Bule. Itu langsung diberitakan sekarang saja, dari Umuh Muchtar," kata Umuh.

"Insya Allah menggerakan. Harus. Kenapa Pak Iwan? Orang banyak yang tak tahu latar belakangnya. Dia itu tidak punya masalah. Asli orang Jawa Barat juga. Semuanya dari dia baik,” ucapnya.

"Kemarin menjadi Penjabat Gubernur Jawa Barat semuanya bagus. Sangat-sangat menyenangkan. Kalau Pak Iwan yang maju dari dulu, PSSI semuanya akan kondusif," imbuh Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.