Sukses

Juventus Agendakan Pertemuan dengan Agen Bek Ajax

Juventus ingin membawa bek Ajax, Matthijs De Ligt ke Turin.

Liputan6.com, Turin - Juventus tampaknya serius ingin membawa Matthijs De Ligt berlabuh di Turin musim depan. Menurut kabar, Fabio Paratici selaku direktur Bianconeri akan mengagendakan pertemuan dengan sang agen, Mino Raiola, pada masa jeda internasional ini.

Ketertarikan Juventus atas bek Ajax Amsterdam tersebut sudah bukan rahasia lagi. Pada bulan Februari kemarin, Edwin van der Sar selaku manajer umum Ajax mengkonfirmasi bahwa ada satu tim dari Italia yang tertarik untuk memboyongnya.

Bahkan kabarnya, sang juara bertahan Serie A itu siap menumbalkan salah satu talenta muda berbakatnya untuk membela Ajax musim depan. Sosok itu adalah Moise Kean, yang belakangan ini menarik perhatian berkat dua gol ke gawang Udinese beberapa waktu lalu.

Kini, pendekatan Juventus terhadap De Ligt diyakini akan memasuki babak baru. Media Italia, Tuttosport, menyebutkan bahwa Bianconeri akan mengagendakan pertemuan dengan agen dari bek berusia 19 tahun itu, Mino Raiola.

Hubungan Juventus dengan Raiola terbilang cukup baik. Pria berumur 51 tahun tersebut merupakan aktor dibalik kedatangan sejumlah sosok hebat di Turin, seperti Pavel Nedved, Zlatan Ibrahimovic, dan juga Paul Pogba. Bahkan Kean pun berada di bawah naungannya.

Lebih lanjut, Tuttosport menyebutukan bahwa Raiola dan Paratici akan saling bertemu pada masa jeda internasional nanti. Dan Paratici sendiri diyakini bakal menghadiri laga antara Timnas Belanda melawan Jerman yang berlangsung pada Senin (25/3) dini hari nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Juventus

Namun, perjuangan Juventus untuk mendapatkan De Ligt dipastikan akan menemui jalan terjal. Sebab belakangan ini, ada dua klub besar Eropa yang juga tertarik untuk membajaknya dari Ajax pada musim panas nanti, yakni PSG dan Barcelona.

Barcelona bahkan digadang-gadang sebagai salah satu unggulan yang bisa mendapatkan tanda tangan De Ligt. Hubungan raksasa Spanyol itu dengan Ajax cukup baik, terlebih setelah terjadi kesepakatan soal transfer Frenkie De Jong pada Januari kemarin.

3 dari 3 halaman

Ketertarikan Barcelona

Presiden klub, Josep Maria Bartomeu, pun tidak menyembunyikan rasa tertariknya dengan De Ligt. Dengan gamblang, Bartomeu berkata bahwa timnya saat ini tengah membicarakan rencana membawa bek tersebut ke Nou Camp dalam waktu dekat.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.