Sukses

NBA: Bungkam Celtics, Nuggets Rebut Tiket Play Off

Nuggets menang di kandang Celtics.

Liputan6.com, Jakarta Denver Nuggets berhasil mengamankan satu tempat di play off NBA Wilayah Barat. Nuggets lolos setelah menang 114-105 ketika dijamu Boston Celtics pada lanjutan NBA, Selasa (19/3/2019) pagi WIB.

Berkunjung ke TD Garden, Nuggets memulai laga dengan baik. Mereka mengamankan kuarter pertama dengan keunggulan tipis 24-22. Di kuarter dua, Nuggets masih dapat terus menjaga keunggulan atas Celtics dengan margin tiga poin. 

Celtics bangkit di kuarter tiga. Duet Kyrie Irving dan Al Horford memimpin Celtics mengejar ketertinggalan. Saat kuarter tiga berakhir, skor sama kuat.

Namun di kuarter empat, Nuggets kembali menguasai keadaan. Kegagalan Horford melesakkan tiga angka menjadi awal petaka bagi Celtics. Nuggets mengunci kemenangan berkat four point play dari Paul Millsap saat laga tersisa 31,3 detik.

Center Nikola Jokic menjadi bintang kemenangan Nuggets. Jokic membuat 21 poin, 13 rebound dan tujuh assists. Di kubu Celtics, Irving finis dengan 30 angka.

Hasil ini membuat Nuggets dipastikan lolos ke play off NBA Wilayah Barat. Mereka menjadi tim kedua yang lolos dari Wilayah Barat setelah juara bertahan NBA Golden State Warriors.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.