Sukses

Terdepak dari Timnas Indonesia U-23, Ini Kata Gelandang Bhayangkara FC

Gelandang Bhayangkara FC, TM Ichsan dicoret Timnas Indonesia U-23 yang berangkat ke Hanoi untuk Kualifikasi Piala AFC U-23.

Jakarta Teuku Muhammad Ichsan gagal menembus skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret 2019. Pemain asal Aceh ini pun sudah kembali ke klubnya, Bhayangkara FC.

Dicoret dari Timnas Indonesia U-23, TM Ichsan yang berposisi sebagai gelandang mengaku tak kecewa. Sebab menurutnya, pencoretan di dalam tim merupakan sesuatu yang lumrah.

"Enggak lha saya tidak kecewa. Hal seperti ini kan sudah biasa dalam proses seleksi," ujar TM Ichsan usai berlatih bersama Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (18/3).

Sementara itu, TM Ichsan adalah salah satu dari tujuh pemain baru yang dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23.

Namun dari ketujuhnya, hanya Ezra Walian, Saddil Ramdani, dan Egy Maulana Vikri yang diboyong ke Vietnam.

TM Ichsan pun memaklumi pilihan Indra. Terlebih, 24 pemain yang dibawa ke Vietnam sebagian besar merupakan skuat yang membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja pada Februari lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Kebutuhan

"Ya mungkin ini masalah kebutuhan tim. Lagian tim ini kan tim juara Piala AFF U-22 baru-baru ini, di sektor tengah banyak gelandang yang bagus. Mungkin pelatih memiliki pertimbangan tak mungkin mengorbankan pemain-pemain lama yang sudah berkontribusi membawa timnas juara," kata TM Ichsan yang kelahiran 25 November 1997 itu.

Timnas U-23 sudah bertolak ke Vietnam pada hari ini, Senin (18/3/2019) siang, dan diperkirakan akan tiba pada malam harinya. Selanjutnya skuat Garuda Muda akan melakukan latihan pada Selasa (19/3/2019) pagi ini.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.