Sukses

Timnas Inggris Panggil Wonderkid Chelsea

Timnas Inggris menyertakan Hudson-Odoi di dua laga internasional bulan ini.

Liputan6.com, London - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate membuat keputusan mengejutkan. Dia memanggil wonderkid Chelsea Callum Hudson-Odoi yang baru berusia 18 tahun untuk menghadapi laga internasional bulan ini.

Hudson-Odoi dipanggil belakangan. Dia akan menggantikan bek kiri Manchester United Luke Shaw yang mengalami cedera sehingga harus dipulangkan lebih awal. 

Awalnya Hudson-Odoi akan melakoni laga internasional bulan ini bersama timnas U-21 Inggris. Namun kemudian Southgate memilih mempromosikannya ke timnas Inggris senior.

"Ini menjadi hari yang gila tapi mendapat panggilan membela timnas Inggris untuk pertama kali merupakan perasaan luar biasa," ujar Hudson-Odoi seperti diberitakan Sportsmole.

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Sekarang saya harus bekerja keras, menikmati setiap momennya dan terus berusaha," tegas Hudson-Odoi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersinar di Chelsea

Hudson-Odoi mengetahui dipromosikan ke timnas senior Inggris dari manajer U-21 Aidy Boothroyd. Hudson-Odoi awalnya mengira Boothroyd hanya bercanda.

Musim ini Hudson-Odoi memang tampil cukup menjanjikan bersama Chelsea. Hudson-Odoi sudah mencetak lima gol dari 23 penampilan bersama Chelsea di berbagai ajang.

3 dari 3 halaman

Kualifikasi Euro 2020

Timnas Inggris akan tampil di dua laga Kualifikasi Euro 2020. Mereka akan bersua dengan Republik Ceko dan Montenegro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.