Sukses

Kaka Tak Terkejut Performa Ronaldo Belum Menurun

Setelah memenangi empat gelar Liga Champions di Madrid, Ronaldo pindah ke Juventus pada awal musim ini.

Liputan6.com, Turin - Mantan gelandang Real Madrid, Ricardo Kaka, mengaku tak kaget melihat sahabatnya, Cristiano Ronaldo, yang masih berada di puncak penampilan, meski sudah berusia 34 tahun. Menurut Kaka, Ronaldo selalu haus akan kesuksesan.

Setelah memenangi empat gelar Liga Champions di Madrid, Ronaldo pindah ke Juventus pada awal musim ini. Bersama raksasa Serie A itu, Ronaldo tetap konsisten menjebol gawang lawan.

Sejauh ini, pemain asal Portugal itu juga menyumbangkan 24 gol dan 12 assist. Hal tersebut ia catatkan bersama Juventus dalam 36 laga di semua kompetisi.

Menurut Kaka, ada beberapa faktor yang membuat Ronaldo bertahan di puncak penampilan. Salah satunya adalah persaingan menjadi yang terbaik bersama Lionel Messi (Barcelona).

Kedua pemain itu sama-sama meraih lima Ballon d'Or dalam sepuluh tahun terakhir.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Kaka

(AFP Photo/Michael Buholzer)

"Tidak mengejutkan saya bahwa Ronaldo masih di level puncak," kata Kaka kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya percaya ini juga karena efek Messi, tantangan tak terbatas, dan keinginan untuk selalu mengalahkan dirinya sendiri. Di usia 34 tahun dan setelah begitu banyak keberhasilan, Ronaldo masih menemukan motivasi yang mengejutkan," Kaka menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Juventus sendiri kini bertengger nyaman di puncak klasemen Serie A. Bianconeri unggul 15 poin atas Napoli di posisi kedua.

Sementara di Liga Champions, Ronaldo dan kawan-kawan sudah berada di perempat final dan akan menghadapi Ajax Amsterdam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.