Sukses

Solskjaer Minta Pemain MU Nikmati Jeda Internasional

Solskjaer berharap pemain MU usai membela timnas kembali ke klub dengan senyum dan semangat baru.

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer berharap para pemainnya yang dipanggil tim nasional menikmati momen jeda internasional. Setelah itu, mereka harus kembali ke klub dengan senyum dan semangat baru.

Sejumlah pemain MU akan bergabung dengan timnas negaranya masing-masing pada jeda internasional yang dimulai pekan ini. Paul Pogba bergabung ke timnas Prancis, Romelu Lukaku bersama timnas Belgia, Marcus Rashford dengan timnas Inggris, dan lainnya.

Solskjaer menitipkan sebuah pesan pada para pemain MU yang akan menunaikan tugas bersama negaranya. Manajer berusia 45 tahun meminta para pemain tampik dengan performa sebaik mungkin selama menjalani laga internasional.

Sebelumnya, MU menelan dua kekalahan beruntun sebelum jeda internasional. Usai takluk 0-2 dari Arsenal di Liga Inggris, MU kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers pada perempat final Piala FA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nikmati Jeda Internasional

Jeda internasional akan berlangsung selama kurang lebih dua pekan. Durasi yang cukup lama. Meskipun begitu, Solskjaer tidak ingin merisaukan hal itu. Dia justru berpesan agar pemain United menikmati momen bersama dengan timnas.

"Itulah yang terjadi sehingga kami tidak bisa melakukan apa pun. Bagi pemain yang pergi dengan tim nasional, pergi dan nikmatilah. Pergi dan bermainlah sebaik mungkin," ucap Solskjaer di situs resmi klub.

"Beberapa di antara mereka kembali dipanggil untuk masuk skuat, mungkin itu akan memberikan motivasi, tapi kami hanya perlu untuk mengisinya kembali," sambungnya.

Namun, ada satu permintaan yang sangat penting dari Solskjaer. "Apa pun yang Anda lakukan, jika Anda mendapat libur atau bermain di timnas, kembalilah dengan senyum yang lebar, energi lebih besar dan bersiap untuk liga dan Liga Champions," pintanya.

 

3 dari 3 halaman

Datang pada Waktu yang Tepat

Solskjaer merasa jika jeda internasional datang pada waktu yang tepat untuk Manchester United. Sebab, mereka telah memainkan pertandingan dalam jumlah yang banyak dan membutuhkan suasana baru. Selain itu, apa yang terjadi di Piala FA juga jadi penyebabnya.

United baru saja tersisih di Piala FA usai kalah dari Wolverhampton dengan skor 2-1.

"Kami punya banyak laga yang harus dimainkan pada April dan Mei, kami harus menemukan performa kami. Kami punya malah yang vesar di Barcelona. Para pemain? Jangan khawatir soal sikap mereka. Saat mereka kembali lagi, kami siap melaju," tegas Solskjaer.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net