Sukses

Juventus Kalah di Waktu yang Tepat

Juventus kalah 0-2 dari Genoa.

Liputan6.com, Jakarta Juventus gagal mempertahankan status tak terkalahkan di Liga Italia 2018-2019. I Bianconeri akhirnya merasakan kekalahan pertama di pekan 28 Serie A.

Berkunjung ke Stadion Marassi, Juventus harus mengakui keunggulan tuan rumah Genoa 0-2, Minggu (18/3/2019) sore WIB. Dua gol kemenangan Genoa dicetak pemain pengganti Stefano Sturaro dan Goran Pandev. Pemain pertama merupakan eks pemain Juventus. 

Kekalahan ini memang belum menggoyahkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A. Namun keunggulan mereka atas peringkat dua Napoli mulai terpangkas menjadi 15 poin.

Pada laga melawan Genoa, Juventus tak tampil dengan kekuatan penuh. Cristiano Ronaldo diistirahatkan pelatih Massimiliano Allegri. Nama Ronaldo juga tidak ada di bangku cadangan.

Meski kalah, Allegri tak sepenuhnya kecewa. Menurutnya kekalahan ini hadir di waktu yang tepat dan bakal membantu membangunkan anak asuhnya agar tidak terlena di Liga Italia Serie A.

"Anda tidak dapat memainkan setiap laga dengan kemampuan terbaik Anda. Saya pikir, jika ada, kekalahan ini dapat membantu kami dan membangunkan kami," ucap Allegri.

"Kami mengira kami sudah memenangkan Scudetto, tetapi bukan itu masalahnya. Kami membutuhkan lima kemenangan lagi dan sekarang harus berharap Napoli kehilangan beberapa poin," ujarnya.

"Mustahil untuk memenangkan setiap pertandingan, saya sudah mengatakan itu sejak awal, jadi tidak perlu membuat drama dari kekalahan ini. Kami telah memainkan 28 pertandingan, menang 24 dan seri tiga kali, jadi ini tidak terlalu buruk," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alarm

Kekalahan dari Genoa memang semacam alarm untuk membangunkan tim. Juventus tampil sangat tidak bergairah ketika dijamu Genoa. Jauhnya keunggulan atas Napoli diduga jadi penyebab.

Juventus tak mampu melepaskan satupun tendangan ke arah gawang saat bertemu Genoa. Mereka nyaris kalah dengan skor lebih telak jika kiper Mattia Perin tidak tampil gemilang menggagalkan beberapa peluang Genoa di babak pertama.

Faktor kelelahan juga bisa menjadi penyebab. Pasalnya I Bianconeri baru saja mati-matian berjuang di Liga Champions pertengahan pekan lalu.

Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid berkat hattrick Cristiano Ronaldo. Kemenangan 3-0 membuat Juve lolos ke perempat final Liga Champions berkat keunggulan agregat 3-2.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.