Sukses

Genoa vs Juventus: Prandelli Ungkap Rahasia Kemenangan Timnya

Laga Genoa vs Juventus berakhir untuk kemenangan tuan rumah.

Liputan6.com, Genoa - Genoa tampil gemilang saat berhadapan dengan Juventus di lanjutan laga Serie A, Minggu (17/3/2019). Bermain di kandang sendiri, Stadion Luigi Ferraris, mereka menang 2-0 atas klub pemimpin klasemen itu.

Dua gol Genoa dicetak Stefano Sturaro dan Goran Pandev.

Cesare Prandelli, sang pelatih pun semringah. Dia memuji performa Domenico Cristico dan kawan-kawan yang tak kenal lelah, meski secara kualitas mereka di bawah lawan.

"Kemenangan ini bisa membangkitkan kepercayaan diri semua orang, mulai dari pemain sampai suporter kami," ujar Prandelli. "Hari ini, mereka membuktikan, bisa bermain dengan hati dan terus berjuang hingga akhir."

Namun, Prandelli tak menampik, kemenangan ini tak lepas dari timing yang tepat. Pasalnya, Juventus baru saja tampil di Liga Champions menghadapi Atletico Madrid.

"Ya kami beruntung, tentu mereka banyak kehilangan energi usai lawan Atletico," ujar Prandelli, yang juga mantan pemainJuventus, lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Taktik

Prandelli sendiri mengaku melakukan sedikit perubahan saat menghadapi Juventus. Ini dia lakukan untuk mengeksploitasi kelemahan lawan.

"Ketika saya lihat line up yang dimainkan Allegri, saya tahu, mereka memainkan tiga pemain belakang. Jadi, saya meminta para pemain menekan dari tengah yang membuat mereka kewalahan," ujar Prandelli.

3 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Namun, Prandelli tak menampik, mereka harus kerja keras dengan formasi baru itu. Sebab, sebelumnya para pemain dia tak terlalu terbiasa dengan formasi baru itu.

"Selalu tidak mudah saat kita mengubah sistem permainan. Tapi, yang terpenting para pemain tahu, apa yang harus dia lakukan dan hindari," ujar Prandelli.Dia menambahkan, "Sepak bola adalah olahraga kolektif dan Anda harus bekerja sama di lapangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.