Sukses

Cetak Hattrick, Messi Lupa Rasanya Dipuji Fans Lawan

Lionel Messi mencetak hattrick saat Barcelona mengalahkan Real Betis 4-1.

Liputan6.com, Jakarta Striker Barcelona, Lionel Messi, sepertinya tidak mau kalah dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang saat ini memperkuat Juventus. Hanya beberapa hari setelah pemain Portugal itu mencetak hattrick, Messi juga melakukan hal yang sama saat tampil di La Liga.

Ronaldo menjadi pahlawan kebangkitan Juventus saat mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis lalu. Tiga gol Juventus diborong CR7.

Berkat kemenangan ini Juventus pun melaju ke babak delapan besar setelah sebelumnya kalah 0-2 di leg 1.

Messi menyusul saat Real Madrid mengalahkan Real Betis 4-1, Senin dini hari WIB (18/3/2019). Pemain asal Argentina itu juga berhasil mencetak tiga gol, yakni pada menit ke-18, 45+2, dan 85.Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Luis Suarez menit 63.

Penampilan gemilang Messi di Benito Villamarín, tidak hanya disambut gembira oleh suporter Barcelona. Fans tuan rumah juga ikut memberikan penghormatan dengan melakukan standing ovation kepada Messi.

Seperti dilansir AS, Messi merasa tersanjung. Dia mengaku sudah lama tidak mendapatkan penghormatan dari suporter lawan. "Saya tidak ingat lagi kapan terakhir kali fans lawan bertepuk tangan untuk saya," kata Messi usai pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Utamakan Kemenangan Tim

Mengenai golnya yang lahir dari posisi cantik, Messi berusaha merendah. Dia mengaku lebih mengutamakan kemenangan tim.

"Saya tidak tahu, saya beruntung atas dua gol yang saya masukkan, tapi di atas semua itu kami meraih tiga poin. Kami tahu, kami punya peluang untuk memperlebar jarak dengan Atletico dan kami tidak boleh gagal," beber pemain berjuluk La Pulga tersebut. 

3 dari 3 halaman

Tetap di Puncak

Berkat kemenangan ini, Barcelona pun semakin kokoh di puncak klasemen La Liga. Barca masih memimpin dengan koleksi 66 poin dari 28 pertandingan. 

Sementara di urutan kedua menyusul Atletico Madrid dengan 56 poin. Sedangkan musuh bebuyutan Barcelona, Real Madrid tertinggal di urutan ketiga dengan 54 poin. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis