Ribut Saat Derby Milan, Gattuso Bakal Ceramahi Dua Gelandang AC Milan

Oleh Luthfie Febrianto pada 18 Mar 2019, 13:40 WIB
Diperbarui 18 Mar 2019, 13:40 WIB
Gol Suso Selamatkan AC Milan dari Kekalahan Atas Real Betis
Perbesar
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (AFP Photo/Cristina Quicler)

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso geram dengan ulah kedua pemainnya, Lucas Biglia dan Franck Kessie. Kedua pemain itu terlibat perseteruan saat AC Milan kalah 2-3 dari Inter dalam laga derby, Senin (18/3/2019) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Italia.

Gattuso mengatakan bakal memanggil pemain yang terlibat dalam perseteruan tersebut. "Dalam beberapa hari ke depan, saya akan bicara kepada mereka yang terlibat. Sekarang, saya tidak akan bicara apa-apa," ujar Gattuso seperti dilansir Sportskeeda.

Cekcok antara Biglia dan Kessie terjadi pada babak kedua ketika AC Milan sudah tertinggal 0-2. Kabarnya, Biglia melontarkan kata-kata yang membuat Kessie naik pitam usai diganti pada menit 69.

Saking marahnya, beberapa pemain lainnya harus menahan Kessie untuk tak menuju ke arah Biglia. Usai pertandingan, kedua pemain langsung meminta maaf atas peristiwa memalukan tersebut.

Kendati demikian, hal itu sepertinya tidak bisa meredakan amarah Gattuso. "Saya tidak bisa menerimanya, bahkan ketika Anda marah. Kita tidak sedang berada di taman kanak-kanak," kata Gattuso.

 

 

2 dari 3 halaman

Ikut Campur

Inter Milan Taklukan AC Milan
Perbesar
Aksi penyelamatan dilakukan Gianluiggi Donarumma pada laga lanjutan Serie A yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Senin (18/3). Inter Milan menang 3-2 atas AC Milan. (AFP/Miguel Medina)

Gattuso sendiri mengaku tidak melihat insiden tersebut. Ia menyebut bakal ikut campur jika insiden itu ada di depan matanya sendiri.

"Untungnya, saya tidak melihat itu karena jika saya melihatnya, saya akan bertindak bodoh dan ikut campur," kata Gattuso mengakhiri.

Dalam pertandingan ini, tiga gol Inter Milan masing-masing dicetak Matias Vecino (3'), Stefan de Vrij (51'), dan penalti Lautaro Martinez (67'). Sementara, gol AC Milan lahir dari aksi Tiemoue Bakayoko (57') dan Mateo Musacchio (71').

3 dari 3 halaman

Inter ke Peringkat Ketiga

Kekalahan atas Inter membuat AC Milan turun ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia. Rossoneri -julukan AC Milan- mengemas 51 poin, tertinggal dua poin dari Inter yang naik ke peringkat ketiga.

Selain itu, hasil ini merupakan yang kedua bagi AC Milan dalam satu musim. Pada putaran pertama, AC Milan juga takluk dari Inter dengan skor 0-1.

Lanjutkan Membaca ↓