Sukses

Kalah dari Everton, Chelsea Bakal Pecat Sarri

Chelsea kalah 0-2 dari Everton.

Liputan6.com, Jakarta Karier Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea kemungkinan akan berakhir lebih cepat. Bos The Blues Roman Abramovich sudah kehabisan kesabaran dan berencana memecat Sarri dalam waktu dekat.

Posisi Sarri memang tidak pernah aman sejak pergantian tahun 2019. Chelsea sempat menelan dua kekalahan melalukan di Liga Inggris, 0-4 dari Bournemouth dan 0-6 atas Manchester City. 

Belum lagi insiden memalukan di final Piala Liga Inggris bulan lalu. Saat itu kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga menolak perintah Sarri untuk diganti.

Sarri sempat memberikan secercah harapan dengan rentetan empat kemenangan dan satu kali imbang. Namun Chelsea kembali tampil buruk dengan kalah 0-2 dari Everton di Liga Inggris semalam.

Menyusul kekalahan dari Everton, posisi Sarri kembali digoyang. The Express melaporkan Sarri terancam dipecat akibat kekalahan tersebut. Abramovich diklaim akan mendepak Sarri di tengah jeda pertandingan internasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Luar Empat Besar

Di tangan Sarri, Chelsea terpuruk di posisi enam klasemen Liga Inggris. Mereka terancam tidak lolos ke Liga Champions karena tertinggal empat poin dari penghuni empat besar.

Namun Chelsea cukup sukses di Liga Europa. Sarri berhasil membawa klub asal London itu ke babak perempat final.

3 dari 3 halaman

Hiddink atau Zola

Jika Sarri sampai dipecat di tengah jalan, Chelsea kemungkinan akan menunjuk Guus Hiddink lagi sebagai caretaker.

Opsi lainnya adalah mempercayakan asisten Sarri Gianfranco Zola melatih sampai akhir musim nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.