Sukses

David Beckham Puji Tangan Dingin Solskjaer di MU

Baru tiga bulan Solskjaer menukangi MU, ia sudah membuat Paul Pogba dan kolega bangkit setelah terpuruk di era Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer terus mendapatkan pujian dari berbagai kalangan. Kali ini, pujian datang dari legenda MU David Beckham memuji performa Setan Merah di bawah asuhan Solskjaer pada musim ini.

Beckham dan Solskjaer pernah bermain bersama saat di MU. Keduanya bahkan turut berpartisipasi dalam final Liga Champions 1999.

Saat itu, MU menang 2-1 atas Bayern Munchen. Dua gol MU disumbang Teddy Sheringham dan Solskjaer yang keduanya masuk sebagai pemain pengganti.

Setelah 20 tahun, keduanya sudah punya jalan masing-masing. Beckham kini sedang membangun Inter Miami yang akan tampil di kompetisi Amerika Serikat. Sedangkan Solskjaer sedang menikmati kiprahnya bersama MU sebagai pelatih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Beckham untuk Solskjaer

Baru tiga bulan Solskjaer menukangi MU dan selama itu pula ia terus mendapatkan pujian dari berbagai kalangan. Wajar, sebab tangan dinginnya membuat The Red Devils bangkit setelah terpuruk di era kepelatihan Jose Mourinho.

Beckham lalu turut serta dalam arus pujian yang ditujukan kepada Solskjaer. Jika sebagian orang menyasar pada cara Solskjaer membuat pemain penting bangkit, seperti Paul Pogba dan Romelu Lukaku, Beckham sendiri memuji kedewasaan mantan pelatih Molde tersebut.

"Ole baru saja masuk. Dia mendapatkan rasa hormat dari para pemain karena ia telah melakukannya. Ia pernah berada di panggung yang besar dan berhasil memenangkannya, dia sukses," tutur Beckham kepada ESPN.

"Sebagai seorang pelatih, dia berhasil melakukannya dengan cara yang dewasa, cara yang dihormati tidak hanya oleh pemain muda tapi juga mereka yang sudah tua," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Ferguson Berpengaruh

Solskjaer tidak sendiri. Beberapa orang meyakini bahwa pria berumur 46 tahun tersebut mendapatkan bantuan dari sosok berpengaruh seperti mantan pelatih The Red Devils, Sir Alex Ferguson. Dukungan tersebut diyakini Beckham telah membantu Solskjaer jadi percaya diri.

"Mendapatkan dukungan dari pelatih [Ferguson] juga telah membantu dirinya serta memberinya kepercayaan diri. Saat anda mendapatkan hasil seperti yang ia miliki, itu bagus," tambahnya.

"Melihat seseorang yang mengenal klub, paham dengan klub, datang dan melakukan hal-hal baik yang pernah ia lakukan... apa yang ia telah lakukan, membuat kami sebagai mantan rekan setim bangga. Ini menyenangkan," tandasnya.

Dukungan kepada Solskjaer terus mengalir, walau belakangan ini hasil yang diraih Manchester United kurang baik. Mereka baru saja menuai kekalahan beruntun, atas Arsenal di Premier League serta Wolves di FA Cup, yang berlangsung dalam rentang waktu satu pekan saja.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Beckham

  • Bola.net