Sukses

Bek Liverpool Akui Terinspirasi Legenda Chelsea

Bek kanan Liverpool, Trent Alexander- Arnold mendapat inspirasi dari Ashley Cole.

Liputan6.com, Liverpool - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander- Arnold, mengakui dia mendapat inspirasi dari legenda Chelsea, Ashley Cole. Alexander-Arnold memuji kualitas Cole.

Pemain Liverpool yang baru berusia 20 tahun itu menjadikan Ashley Cole sebagai role model permainannya di lapangan. Cole juga sempat menjadi andalan Timnas Inggris.

"Ketika saya berusia 16 tahun, saya mungkin seorang gelandang bertahan, seseorang yang suka menguasai bola dan menciptakan sesuatu," ujar Alexander- Arnold, seperti dilansir Tribal Football.

"Terserah manajer. Saya pikr saya senang bermain di mana pun dia menempatkan saya," bebernya.

Alexander-Arnold mengaku saat ini melihat dirinya sebagai bek sayap dan merasa senang bermain di posisi tersebut bersama Liverpool. Dia ingin membawa dimensi berbeda ke posisi itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tumbuh Dewasa

"Jelas ketika saya tumbuh dewasa, Ashley Cole datang dan menunjukkan bahwa Anda tidak harus hanya menjadi bek sebagai bek sayap," ungkap Alexander-Arnold.

"Dia datang dan mendominasi serangan, membawa dimensi baru dan mengubah cara full-back sekarang," papar produk akademi Liverpool ini.

3 dari 3 halaman

Penampilan Gemilang

Alexander-Arnold terus menunjukkan penampilan gemilang di sisi kanan pertahanan The Reds. Bahkan dia turut berjasa membawa Liverpool ke final Liga Champions musim lalu, sebelum dikalahkan Real Madrid.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.