PSIS Berencana Tambah Pemain untuk Kompetisi Musim Depan

Oleh Liputan6.com pada 17 Mar 2019, 20:45 WIB
PSIS Semarang Vs Kalteng Putra

Liputan6.com, Jakarta Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, menilai tim asuhannya mengalami banyak peningkatan. Perubahan ini terjadi setelah PSIS menjalani tiga pertandingan pada babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar.

Menurut juru taktik asal Payakumbuh ini, peningkatan tersebut tentu sebuah progres yang bagus. Mengingat persiapan yang dilakukan PSIS, sebelum turnamen bergulir cukup singkat.

"Bagi tim pelatih ini progres yang bisa dikatakan bagus, karena ketika penampilan perdana kita kalah, tapi dua penampilan terakhir kita bisa menang," ungkap Jafri Sastra.

"Kemudian kalau potensi dari beberapa pemain ada yang meningkat, tapi ada juga yang belum meningkat," mantan arsitek Mitra Kukar ini menambahkan.

Sepanjang babak penyisihan, Jafri sudah menurunkan hampir seluruh pemain PSIS. Karena ia sengaja melakukan rotasi untuk melihat potensi yang dimiliki oleh masing-masing pemainnya.

2 of 3

Tambah Pemain

Dan setelah melihat hasil Piala Presiden, Jafri merasa PSIS perlu untuk menambah pemain di beberapa posisi. Tetapi, ia masih belum mau membocorkan posisi dan tipikal pemain yang dibutuhkan.

"Kalau kebutuhan tim, pasti masih butuh tapi masih harus kita bicarakan dulu, tidak bisa kami ungkap siapa mengapa, karena yang pasti catatan untuk setiap pemain ada pada tim pelatih," imbuhnya.

3 of 3

Pemain Muda

Namun, untuk penambahan pemain muda, pelatih 53 tahun ini mengaku masih harus menunggu manual liga. Tetapi, sebagai antisipasi, pihaknya sudah menyiapkan beberapa pemain dari PSIS Semarang U-19

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓