Sukses

MU Dapat Berkah Usai Tersingkir dari Piala FA

MU dikalahkan Wolverhampton pada perdelapan final Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kehilangan harapan realistis merebut trofi musim ini. Mereka tersingkir dari Piala FA setelah dikalahkan Wolverhampton Wanderers.

Hasil 1-2 di Molineux, Sabtu (16/3/2019) atau Minggu dini hari WIB, membuat MU tinggal mengikuti Liga Inggris dan Liga Champions.

Di Liga Inggris, mereka sulit membalikkan ketertinggalan 16 angka dari pimpinan klasemen Manchester City dengan kompetisi menyisakan delapan pertandingan.

Sementara The Red Devils mendapat undian berat versus Barcelona pada perempat final Liga Champions. Kalaupun sukses menyingkirkan El Azulgrana, Paul Pogba dan kawan-kawan mesti menghadapi tim-tim kuat lain yakni Liverpool, Juventus, atau Manchester City untuk berkuasa di Eropa.

Meski begitu, kegagalan memenangkan Piala FA tetap memberi berkah bagi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waktu Panjang

Semifinal Piala FA dijadwalkan bergulir pada akhir pekan pertama April, sementara leg pertama 8 besar Liga Champions berlangsung beberapa hari berselang.

Dengan tersingkir di Piala FA, MU berarti memiliki waktu persiapan lebih banyak untuk menghadapi Barcelona. Mereka dijadwalkan bersua Wolverhampton di Liga Inggris, Selasa (2/4/2019), sebelum menjamu Lionel Messi dan kawan-kawan, Rabu (10/4/2019).

3 dari 3 halaman

Rekor Buruk

Manajer Ole Gunnar Solskjaer bisa menggunakan jeda tersebut demi mempersiapkan anak asuhnya sebaik mungkin. Pasalnya, rekor tidak menguntungkan mereka.

MU cuma sekali berjaya pada delapan pertemuan terakhir versus Barcelona di kompetisi Eropa, dengan dua laga teranyar pada final (2009, 2011) berujung kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions