Sukses

Arema FC Dapat Tambahan Amunisi Jelang 8 Besar Piala Presiden 2019

Usai absen selama dua pekan, Alfin Tuasalamony sudah mengikuti latihan bersama Arema FC

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC mendapat tambahan amunisi setelah Alfin Tuasalamony kembali bergabung dengan rekan-rekannya. Alfin sudah tampak ikut berlatih dengan rekan-rekannya di Lapangan Cakrawala, kompleks Universitas Negeri Malang.

Dalam sesi latihan bersama Arema FC, pemain berusia 26 tahun tersebut tampak sudah mengikuti secara penuh, termasuk game.

Sebelumnya, Alfin harus absen selama sekitar dua pekan. Ia absen akibat menjalani operasi ambeien beberapa waktu lalu.

"Untuk kondisi bekas operasinya, kita akan cek pada Senin atau Selasa depan," ucap Sport Therapist Arema FC, David Setiawan.

"Sementara, untuk berlari, jogging, dan berlatih, sudah tak ada masalah. Hanya, ia mengeluh, untuk buang air besar masih terasa nyeri. Ini hal yang wajar," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Tambahan

Menurut David, kendati kondisi Alfin sudah tak bermasalah untuk berlatih, pemain asal Tulehu ini masih memiliki pekerjaan rumah. Ia harus bisa mengembalikan kondisi fisiknya ke level siap untuk bermain dalam pertandingan.

David menyebut, untuk bisa mengembalikan kondisi fisiknya, Alfin harus menambah porsi latihan. Latihan ini, sambung David, dilaksanakan di gym.

"Untuk penguatan harus dengan beban. Ini bisa dilakukan di gym. Ini bertujuan mengembalikan fungsi ototnya agar siap digunakan," papar David.

"Ada banyak jenis latihan. Ada leg press, squat, dan berbagai latihan lagi. Biasanya perlu tiga sampai empat kali pertemuan dalam sepekan," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Siap Main di 8 Besar

Sementara itu, David optimistis bahwa untuk mengembalikan kondisi Alfin hanya dibutuhkan waktu sekitar sepekan. Namun, ia tak mau ambil risiko. Menurutnya, semua tergantung pada hasil latihan Alfin.

"Kita lihat setelah sesi latihan nanti," kata David.

"Kami realistis saja, ia sudah dua pekan tidak berlatih. Tentu kondisi fisik agak sedikit turun," imbuhnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.