6 Fakta Usai Wolves Kalahkan MU di Piala FA: Kekalahan Beruntun Solskjaer

Oleh Liputan6.com pada 17 Mar 2019, 10:10 WIB
Paul Pogba

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menuai kekalahan beruntun pertama di era Ole Gunnar Solskjaer. Setelah kalah dari Arsenal di Liga Inggris, MU juga tersingkir di perempat final Piala FA usai kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers (Wolves), Minggu (17/3/2019).

Pertandingan berlangsung berimbang pada babak pertama, namun Wolves berhasil unggul dua gol di 45 menit kedua. Gol Wolverhampton diciptakan oleh Raul Jimenez pada menit ke-76 dan Diogo Jota enam menit setelahnya.

MU mencoba menyamakan kedudukan. Namun di sisa-sisa menit pertandingan, mereka hanya mampu mencetak gol beberapa saat sebelum wasit meniupkan peluit panjang melalui aksi Marcus Rasford. Dengan demikian, The Red Devils kalah 1-2.

Pertandingan kali ini juga menyisakan beberapa catatan penting yang patut untuk diketahui oleh Bolaneters sekalian. Penasaran? Yuk simak beberapa catatan laga dari Wolverhampton vs MU yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

 

 

2 of 3

Statistik Wolves vs Man United

Manchester United
MU kalah dari Wolves di perempat final Piala FA (AFP)

1. Sudah 15 kali Wolves mencapai semi-final FA Cup, dan ini pertama kalinya sejak musim 1997-1998. Mereka selalu tersingkir dalam empat laga semi-final terakhirnya.

2. Untuk pertama kalinya Manchester United menelan kekalahan beruntun di masa Solskjaer, terakhir kali terjadi pada bulan Desember 2018 pada dua laga terakhir sebelum Jose Mourinho dipecat.

3. Untuk pertama kalinya sejak Februari 2003, Wolves berhasil menuai tiga kemenangan beruntun di laga FA Cup.

3 of 3

Lanjutan

4. Wolves berhasil memenangkan enam dari tujuh laga kandangnya di semua kompetisi (imbang satu), sama banyaknya dengan catatan mereka di 16 laga sebelum ini (menang enam, imbang lima, kalah lima).

5. Untuk pertama kalinya, sejak Januari 1973, Manchester United kalah atas Wolves di ajang FA Cup. Dan untuk pertama kalinya dari empat pertemuan terakhir pada babak perempat final.

6. Raul Jimenez telah mencetak 15 gol di semua kompetisi musim ini, lebih banyak delapan gol ketimbang pemain Wolves lainnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓