Sukses

Daftar Fakta Rekor Pertemuan 8 Klub di Perempat Final Liga Champions

Liga Champions musim ini telah memasuki babak perempat final.

Jakarta Proses undian perempat final Liga Champions musim ini telah berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019). Rencananya, pertandingan dua leg perempat final berlangsung pada April 2019.

Dari empat laga yang tersaji, duel Manchester United kontra Barcelona diyakini bakal mencuri perhatian. Pasalnya dalam 10 tahun terakhir, MU dan Barca telah dua kali bersua pada partai final Liga Champions.

Dua pertandingan tersebut berhasil dimenangkan Los Cules. Pada final musim 2008-2009 di Stadio Olimpico, Barcelona menang 2-0. Sementara itu, partai puncak musim 2010-2011 di Stadion Wembley, El Barca memetik kemenangan 3-1 atas skuat Setan Merah.

Manchester United berpeluang untuk membalas kekalahan tersebut, karena pada leg pertama akan lebih dulu menjamu Lionel Messi dkk. di Old Trafford pada 10 April 2019. Sementara itu, laga leg kedua dihelat di kandang Barcelona, Camp Nou, 16 April 2019.

Pertandingan menarik lain yang akan tersaji pada perempat final adalah Ajax Amsterdam kontra Juventus, Liverpool melawan FC Porto, serta pertemuan sesama klub Inggris, Tottenham Hotspur versus Manchester City.

Nantinya, pemenang Tottenham atau Man City akan menghadapi pemenang Ajax atau Juve, sedangkan pemenang Barcelona atau Manchester United bersua The Reds atau Porto di semifinal Liga Champions.

Berikut ini adalah data dan fakta duel klub-klub di perempat final Liga Champions:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ajax Amsterdam Vs Juventus

1. Dari sejumlah duel sengit Ajax versus Juventus, satu yang paling diingat adalah final Liga Champions 1996-1997. Dalam partai final di Stadio Olimpico, Roma, Ajax menyerah 2-4 dari Juve lewat adu penalti setelah skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

2. Head to head kedua klub di turnamen Eropa adalah Ajax meraih dua kemenangan, Juventus memetik enam kemenangan, dan empat pertandingan berakhir imbang.

3 dari 5 halaman

Liverpool Vs FC Porto

1. Liverpool meraih kemenangan agregat 5-0 atas FC Porto pada 16 besar Liga Champions musim lalu. Kelima gol The Reds tercipta pada leg pertama di Estadio do Dragao, markas Porto.

2. Head to head kedua klub di turnamen Eropa adalah Liverpool meraih tiga kemenangan, Porto tak pernah menang, dan tiga pertandingan berakhir imbang.

4 dari 5 halaman

Tottenham Hotspur Vs Manchester City

1. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua klub di turnamen Eropa.

2. Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur di Premier League pada 29 Oktober 2018. Pertemuan berikutnya di liga akan berlangsung di markas City, Stadion Etihad, pada 20 April 2019.

3. Dalam 156 pertemuan terakhir di kompetisi domestik, Manchester City berhasil meraih 61 kemenangan, Tottenham menang dalam 60 pertandingan, dan 35 laga berakhir imbang.

5 dari 5 halaman

Barcelona Vs Manchester United

1. Pertandingan leg pertama duel kedua klub dipastikan bakal berlangsung di markas MU, Old Trafford. Pasalnya, Manchester United dan Manchester City tidak bisa memainkan laga kandang pada malam yang sama, atau secara beruntun.

2. Barcelona mengalahkan Manchester United pada final Liga Champions 2009 dan 2011. Lionel Messi menjadi momok buat The Red Devils, karena mencetak gol dalam dua pertandingan final tersebut.

3. Head to head kedua klub di turnamen Eropa adalah Barcelona menang dalam empat laga, Manchester United menang dalam tiga pertandingan, dan tiga laga berakhir imbang.

Sumber: UEFA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.com