Kembali Latih Real Madrid, Zidane Andalkan Isco

Oleh Liputan6.com pada 16 Mar 2019, 21:10 WIB
Zinedine Zidane

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane sepertinya bakal mengubah nasib Isco bersama Real Madrid pada musim 2018/19. Dari bangku cadangan, Isco punya peluang untuk kembali menjadi pemain utama Madrid pada sisa musim ini.

Nasib Isco pada musim 2018/19 memang tak cukup bagus. Menjadi andalan para era Julen Lopeteui, pemain berusia 26 tahun hanya jadi pesakitan bersama pelatih Santiago Solari. Isco hanya jadi pemain cadangan Real Madrid.

Sepanjang musim 2018/19, eks pemain Malaga tersebut baru memainkan 16 laga di La Liga. Itu pun dengan catatan hanya lima kali jadi pemain inti, sisanya jadi pengganti. Isco benar-benar menjalani laga yang sulit.

Namun, kedatangan Zidane bisa mengubah segalanya. Simak penuturan sang pelatih ihwal masa depan Isco di bawah ini.

Isco sempat disebut sebagai duri dalam daging di skuat Real Madrid. Hal ini terjadi pada era Santiago Solari. Tapi, kedatangan Zinedine Zidane membuat situasi berubah. Zidane merasa Isco hanya punya satu masalah.

Menurut Zidane, Isco hanya ingin bermain sepak bola. Pelatih berusia 46 tahun pun meminta Isco untuk fokus pada tujuan tersebut.

"Isco hanya ingin bermain sepak bola, tidak ada hal lainnya. Kami di sini hanya untuk memikirkan sepak bola," ucap Zidane, seperti dikutip dari Marca.

2 of 3

Merasa Terlibat

Real Madrid Siap Taklukkan Khasima di Semifinal Piala Dunia Antarklub 2018
Gelandang Real Madrid, Isco mengontrol bola saat latihan. (AFP Photo/Giuseppe Cacace)

"Saya akan mengandalkan Isco, seperti saya juga akan mengandalkan pemain lain. Yang penting adalah saya ingin membuat semua pemain merasa terlibat dalam tim ini," terang pelatih yang membawa Madrid meraih tiga gelar Liga Champions ini.

Zinedine Zidane sepertinya bakal langsung memberi bukti pada ucapannya. Dia akan mengandalkan Isco lagi. Hal itu tampak dari daftar pemain yang siapkan Real Madrid untuk laga melawan Celta Vigo pada Sabtu (16/3) malam WIB.

Selain Isco, Zidane juga memasukkan nama Marcelo dalam daftar pemain untuk laga melawan Malaga. Isco dan Mercelo adalah dua pemain yang ditepikan oleh Solari saat menjadi pelatih. Berikut daftar pemain Madrid untuk melawan Celta Vigo.

3 of 3

Skuat El Real

Penjaga Gawang: Navas, Courtois, Luca Zidane; Belakang: Ramos, Varane, Nacho, Marcelo, Odriozola, Reguilon; Gelandang: Kroos, Modric, Valverde, Asensio, Brahim Diaz, Isco, Ceballos; Penyerang: Mariano, Benzema, Bale.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓