Manajer City Tak Menyesal Buang Wonderkid ke Dortmund

Oleh Adyaksa Vidi pada 16 Mar 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 16 Mar 2019, 19:40 WIB
Pemain Muda Manchester City yang Di Sia Siakan Guardiola
Perbesar
Sancho tak terpakai City. (AFP/Odd Andersen)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku tak menyesal melepas Jadon Sancho ke Borussia Dortmund dua tahun lalu. Manajer asal Katalunya itu melihat Sancho tak suka tantangan sehingga minta dijual.

Sancho meninggalkan City dua tahun lalu karena ingin mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Dortmund pun dianggap tepat bagi winger berusia 18 tahun tersebut.

Terbukti keputusan Sancho tepat meninggalkan City. Dia selalu menjadi andalan di lini tengah Dortmund dan dianggap sebagai salah satu pemain muda paling bersinar di Eropa saat ini.

"Dia tak mau menerima tantangan di City. Kesempatan untuk menjelajah lebih besar lagi jika dia mampu," kata Guardiola seperti dilansir Evening Standard.

"Saya pikir dia membuat keputusan sempurna. Saya hanya bisa mengucapkan selamat sekarang," kata Guardiola menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Alasan Guardiola

Intip Latihan Pemain Dortmund Jelang Hadapi Tottenham di Wambley
Perbesar
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat mengikuti sesi latihan tim di Stadion Wembley di London, Inggris (12/2). Dortmund akan bertanding melawan Tottenham Hotspur pada babak 16 besar Liga Champions. (AP Photo/Frank Augstein)

Guardiola juga menyebutkan alasannya sering tak memakai pemain muda di City. Salah satunya Phil Foden yang selalu tampil gemilang saat diturunkan.

"Jika dia terus bermain bagus maka semua orang akan memintanya ke timnas. Orang mungkin lupa usianya masih 18 tahun," kata Guardiola.

"Proses seperti ini harus berjalan dengan tenang. Banyak pemain muda yang langsung masuk ke timnas namun tiba-tiba hilang. Kami tak mau seperti itu," kata Guardiola.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Borussia Dortmund Permak Atletico Madrid
Perbesar
Gelandang Dortmund, Jadon Sancho berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan grup A Liga Champions di stadion BVB di Dortmund, Jerman (24/10). Guerreiro mencetak dua gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Bernd Thissen)

Berikut jadwal perempat final Piala FA selengkapnya:

Sabtu, 16 Maret 2019

19.15 WIB Watford Vs Crystal Palace

Minggu, 17 Maret 2019

00.20 WIB Swansea Vs Manchester City

02.55 WIB Wolverhampton Vs MU

21.00 WIB Millwall Vs Brighton

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓