Real Madrid vs Celta Vigo: Ujian Pertama Zidane di Periode Kedua

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 16 Mar 2019, 19:10 WIB
Diperbarui 16 Mar 2019, 19:10 WIB
Melihat Zidane Pimpin Latihan Real Madrid
Perbesar
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane melihat kiper Luca Zidane dan Gareth Bale berlatih di fasilitas pelatihan Valdebebas di Madrid (15/3). Real Madrid akan bertanding melawan Celta Vigo pada lanjutan La Liga Spanyol. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Celta Vigo di Estadio Santiago Bernabeu Stadium dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (16/3/2019). Ini merupakan pertandingan pertama Real Madrid bersama Zidane di periode kedua.

Setelah sembilan bulan 'tidur' dari persembunyian, Zidane memutuskan untuk kembali melatih Real Madrid. Dia merasa bersalah atas kegagalan yang dialami Los Blancos, sebutan Real Madrid, pada musim ini.

Zidane pun membidik 11 pertandingan terakhir di La Liga, yang disiarkan oleh SCTV, dengan kemenangan. Celta Vigo akan menjadi langkah pertama Zidane di periode keduanya bersama Isco Alcaron dan kawan-kawan.

"Setelah tiga hari saya melihat mereka baik-baik saja, dengan semangat tinggi. Masih ada 11 laga lagi untuk dapat mengakhiri musim kompetisi dengan baik dan para pemain merasa gembira," kata Zidane, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Kami latihan dengan sangat bagus, ini dilihat dari segi intensitas dan semangat, dan itulah yang paling penting. Merupakan satu tahun yang sangat sulit, tapi ada beberapa hal bagus yang telah dilakukan. Kami ingin memulai dengan baik saat menghadapi Celta dengan memenangkan laga itu," ujar pelatih Real Madrid asal Prancis tersebut.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Pantang Remehkan Celta Vigo

Melihat Zidane Pimpin Latihan Real Madrid
Perbesar
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tersenyum saat menghadiri sesi pelatihan di fasilitas pelatihan Valdebebas di Madrid (15/3). Real Madrid akan bertanding melawan Celta Vigo pada lanjutan La Liga Spanyol. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Zidane juga enggan meremehkan Celta Vigo, yang saat ini berada di papan bawah Liga Spanyol. Menurutnya, Iago Aspas dan kawan-kawan bisa menyulitkan Los Blancos.

"Celta Vigo adalah rival yang sangat bagus, mereka sedang memainkan satu musim kompetisi dengan grafik yang naik turun dan sebenarnya bisa saja berada di posisi yang jauh lebih di papan klasemen."

"Mereka paham bagaimana bermain sepak bola dengan sangat baik. Akan menjadi faktor kunci determinasi yang kita miliki dikandang kita sendiri, dihadapan para pendukung kita. Akan sangat dibutuhkan dukungan dari semunya agar dapat memainkan satu laga yang bagus," kata Zidane.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓