Lolos 8 Besar Liga Europa, Arsenal Masih Punya PR

Oleh Adyaksa Vidi pada 16 Mar 2019, 19:50 WIB
Diperbarui 16 Mar 2019, 19:50 WIB
Gol Xhaka dan Aubameyang Antar Arsenal Taklukkan Manchester United
Perbesar
Bek Arsenal, Kolasinac berusaha merebut bola yang dibawa gelandang Manchester United, Fred selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates di London (10/3). Arsenal menang 2-0 atas MU. (AP Photo/Tim Irlandia)

Liputan6.com, London - Sead Kolasinac menilai Arsenal tak boleh lengah lagi untuk menghadapi musim ini. Ia menilai The Gunners terlalu sering membuat kesalahan sendiri sehingga gagal meraih kemenangan.

Sudah dua kali Arsenal nyaris tersingkir di Liga Europa. Tepatnya di babak 32 besar dan babak 16 besar.

Arsenal dalam dua babak tersebut kalah di leg pertama yakni melawan BATE dan Rennes. Beruntung pada leg kedua mereka bangkit dan lolos ke babak selanjutnya.

"Sangat sulit rasanya jika kita terus kalah di leg pertama. Hal ini harus kami perbaiki di putaran selanjutnya," kata Kolasinac seperti dilansir Evening Standard.

"Semakin kami dapat start bagus, maka hasilnya pasti semakin baik. Selama ini kami selalu menempatkan diri dalam posisi sulit di leg pertama," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Arsenal, Pemain Gaji Tinggi
Perbesar
Bek Arsenal, Sead Kolasinac menerima gaji per minggu sebesar 119.500 pound sterling dengan durasi kontrak selama empat tahun, yakni hingga 2022. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Bek asal Bosnia Herzegovina itu menyebutkan Arsenal masih bisa lolos di Liga Europa berkat gol tandang. Ia juga senang timnya mampu tampil gemilang saat bermain di kandang sendiri.

"Gol tandang sangat krusial bagi kami. Itu menyulitkan tim lawan di leg kedua," kata Kolasinac.

"Yang jelas kami sangat percaya diri saat tampil di kandang. Dan saya pikir kami layak lolos ke perempat final," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Aubameyang Tampil Gemilang, Arsenal Rajai Derbi London Utara
Perbesar
Bek sayap Arsenal, Sead Kolasinac berduel dengan pemain Tottenham hotspur, Serge Aurier dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-14 yang berlangsung di stadion Emirates, London, Minggu (2/12). Arsenal menang atas Tottenham Hotspur 2–1. (AFP/Ian Kington)

Jadwal Liga Inggris:

Sabtu, 16 Maret 2019

22.00 WIB Bournemouth Vs Newcastle

22.00 WIB Burnley Vs Leicester

22.00 WIB West Ham Vs Huddersfield

Minggu, 17 Maret 2019

21.15 WIB Fulham Vs Liverpool

23.30 WIB Everton Vs Chelsea

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓