Sukses

Prediksi Wolverhampton vs MU: Menanti Kebangkitan Setan Merah

Manchester United akan menyatroni markas Wolverhampton di babak perempat final FA Cup 2018/19, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB.

Jakarta Manchester United (MU) akan menyatroni markas Wolverhampton di babak perempat final FA Cup 2018/19, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB. Ini adalah sebuah ujian sulit yang harus dilalui United jika ingin melangkah ke semifinal.

MU baru saja mengalami antiklimaks. Setelah melakukan aksi comeback spektakuler di markas PSG untuk memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions, pasukan Ole Gunnar Solskjaer dipecundangi Arsenal 0-2 di liga.

Itu adalah kekalahan United bersama Solskjaer di semua kompetisi.

Sementara itu, Wolverhampton berada dalam form yang cukup meyakinkan. Anak-anak asuh Nuno Espirito Santo tak terkalahkan dalam dua laga terakhirnya.

Setelah memukul Cardiff 2-0 lewat gol-gol Diogo Jota dan Raul Jimenez, mereka hampir menang di markas Chelsea lewat gol Jimenez namun bisa dibalas oleh Eden Hazard pada penghujung laga.

Musim ini, United dan Wolverhampton sudah bertemu sekali di Premier League, yakni pada pekan keenam.

Bek Manchester United, Diogo Dalot berebut bola dengan striker Young Boys, Roger Assale selama pertandingan grup H Liga Champions di The Stade de Suisse di Bern (19/9). Dalot menjalani debutnya dengan MU di pertandingan ini.  (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

Di Old Trafford waktu itu, ketika masih ditangani Jose Mourinho, ditahan imbang 1-1 meski unggul terlebih dahulu melalui gol Fred dari assist Paul Pogba. Wolverhampton menyamakan kedudukan lewat gol Joao Moutinho dari assist Jimenez di babak kedua.

Wolverhampton ingin melangkah sejauh mungkin di FA Cup. Wolverhampton pasti siap tampil optimal saat melawan United dengan hak lolos ke semifinal sebagai taruhannya. Terlebih lagi, tak ada pemain mereka yang terkena skorsing atau dibekap cedera.

Sementara itu, MU masih takkan diperkuat Jesse Lingard, Alexis Sanchez maupun Juan Mata. Namun Anthony Martial serta Nemanja Matic sudah pulih dan telah bermain melawan Arsenal.

Solskjaer punya cukup banyak opsi untuk skema permainannya. Di laga ini, dia kemungkinan akan menurukan lima pemain tengah dengan Romelu Lukaku sebagai target man di barisan depan.

Wolves adalah lawan yang cukup berbahaya, tapi United besutan Solskjaer adalah tim yang dibekali mentalitas hebat untuk langsung bangkit setelah kalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Wolverhampton (3-5-2): Ruddy; Boly, Coady, Bennett; Vinagre, Neves, Saiss, Dendoncker, Doherty; Jota, Jimenez

Manajer: Nuno Espirito Santo.

Manchester United (4-5-1): Romero; Shaw, Lindelof, Smalling, Young; Rashford, Pogba, Matic, Fred, Dalot; Lukaku

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.