Piala Presiden 2019: Persija Cetak 3 Rekor Pribadi

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 16 Mar 2019, 14:10 WIB
Diperbarui 17 Mar 2019, 11:15 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, menggiring bola saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Jakarta Persija Jakarta menutup Piala Presiden 2019 dengan sempurna. Macan Kemayoran mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019).

Pada pertandingan tersebut, Persija tampil menekan sejak awal babak pertama. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan pada babak pertama belum mampu menjadi gol.

Memasuki babak kedua, permainan Persija semakin agresif. Situasi ini lantas membuat PSS tertekan sehingga harus kebobolan pada menit ke-59 melalui Bruno Matos, yang mencuri gol setelah memaksimalkan tendangan sudut Riko Simanjuntak.

Memasuki menit ke-84, Persija mendapatkan hadiah penalti setelah Fitra Ridwan dilanggar di kotak terlarang. Bruno Matos yang menjadi eksekutor, berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna dan membantu Persija unggul 2-0. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Kemenangan ini sudah cukup mengantarkan Persija ke babak perempat final dengan predikat juara Grup D. Persija secara keseluruhan meraih dua kemenangan dan sekali imbang dan mengemas tujuh poin.

Hasil positif ini ternyata menjadi pencapaian terbaik Persija Jakarta sepanjang mengikuti Piala Presiden. Sebanyak tiga rekor pribadi mampu dicetak Persija di edisi tahun ini. 

Berikut ini tiga rekor pribadi yang mampu ditorehkan Persija Jakarta di Piala Presiden 2019:

2 of 2

Rekor-rekor Pribadi yang Dicetak Persija di Piala Presiden 2019

1. Tak Terkalahkan

Piala Presiden 2019 mencatatkan sejarah baru buat Persija Jakarta. Ini menjadi kali pertama buat Persija tak terkalahkan sepanjang fase grup dengan raihan dua kemenangan dan sekali imbang.

2. Juara Grup

Piala Presiden 2019 juga menjadi edisi perdana buat Persija Jakarta keluar sebagai juara grup. Sebelumnya, pencapaian terbaik Macan Kemayoran itu sepanjang babak penyisihan adalah runner-up, yakni pada edisi 2018.

3. Banyak Cetak Gol

Persija mencetak sembilan gol dan hanya kemasukan dua kali di Piala Presiden 2019. Ini menjadi pencapaian terbaik sepanjang mengikuti Piala Presiden dan mengalahkan prestasi di babak penyisihan grup tahun lalu, yakni mencetak tujuh gol dan kebobolan tiga kali.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by