Sukses

Gasak PSS, Persija Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2019

Persija memastikan satu tiket ke perempat final Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0, Jumat (15/3/2019).

Jakarta Persija Jakarta  berhasil menekuk PSS Sleman 2-0 pada pertandingan terakhir Grup D Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019). Dua gol kemenangan Macan Kemayoran diborong Bruno Matos.

Kemenangan ini membuat Persija lolos ke babak perempat final dengan predikat juara Grup D karena mengoleksi tujuh poin. Adapun PSS finis di peringkat ketiga dengan raihan tiga angka.

Pertandingan sudah berlangsung ketat sejak awal babak pertama. Persija menebar ancaman lebih dulu melalui aksi Bruno Matos, namun bola hasil sepakannya masih melebar di sisi gawang PSS.

Pada menit ke-43, Persija kembali mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan. Berawal dari umpan mendatar Silvio Escobar, namun Heri Susanto gagal meneruskan bola karena diapit dua pemain lawan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Persija semakin gencar melancarkan serangan. Pada menit ke-59, Persija akhirnya memecah kebuntuan melalui aksi Bruno Matos. Berawal dari tembakan penjuru Riko Simanjuntak, bola kemudia disundul Bruno Matos yang gagal diantisipasi kiper PSS.

Pada menit ke-66, Rangga Muslim yang lolos dari jebakan offside hampir mencetak gol penyeimbang. Namun, Rangga yang sudah berhadapan satu melawan satu dengan Shahar Ginanjar gagal memaksimalkan peluang karena kiper Persija itu mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Memasuki menit ke-84, Persija mendapatkan hadiah penalti setelah Fitra Ridwan dilanggar di kotak terlarang. Bruno Matos yang menjadi eksekutor, berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna dan membantu Persija unggul 2-0.

Di sisa waktu, PSS berusaha memperkecil ketertinggalan. Namun, sejumlah usaha yang dibangun dari sektor kiri masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Persija Jakarta. Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky Pramana (kiper), Alfonso De La Cruz, Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady Muhammad, Jajang Sukmara (belakang), Irkhan Zahrul Mila, Sidik Saimima, Nerius Alom, Rangga Muslim (tengah), Brian Federico Ferreira, Kushedya Hari Yudo (depan)

Pelatih: Seto Nurdiantoro (Indonesia)

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper), Dany Saputra, Steven Paulle, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan (belakang), Sandi Sute, Bruno Matos, Rohit Chand (tengah), Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Silvio Escobar (depan)

Pelatih: Ivan Kolev (Bulgaria)

Sumber Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.