Gaet Militao, Real Madrid Telikung MU

Oleh Thomas pada 16 Mar 2019, 06:40 WIB
Diperbarui 16 Mar 2019, 18:15 WIB
Pesepak Bola Kelas Wahid Calon Pemain Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) gagal mendapatkan bek berbakat Brasil Eder Militao. Real Madrid berhasil mengamankan jasa pemain 21 tahun itu. Dia akan bergabung pada bursa transfer musim panas nanti.

Eder Militao tampil cemerlang bersama FC Porto. Dia membantu klub Portugal itu lolos ke perempat final Liga Champions. Musim ini, Militao membuat tiga gol dari 34 laga bersama Porto. 

Ketenangan Militao mengawal pertahanan membuat digadang-gadang sebagai bek muda paling berbakat yang main di Eropa saat ini. Awalnya MU yang sangat berminat merekrutnya musim panas nanti.

Namun Real Madrid bergerak cepat. Los Blancos berhasil mendapatkan tanda tangan pemain 21 tahun itu pada Kamis (14/3/2019). Los Blancos membayar 50 juta euro.

"Real Madrid dan Porto telah sepakat untuk melakukan transfer Eder Militao. Ia akan bergabung dengan Real Madrid pada musim mendatang dan diikat selama enam tahun hingga Juni 2025," tulis pernyataan resmi Real Madrid.

2 of 3

Pengalaman Bagus

Militao dibeli Real Madrid karena pertahanan mereka keropos musim ini. Sergio Ramos mulai menurun karena termakan usia. Sedangkan Raphael Varane tidak stabil permainannya.

Real Madrid punya pengalaman bagus dengan bek asal FC Porto. Mereka sebelumnya sukses besar dengan Pepe yang kebetulan juga keturunan Brasil.

3 of 3

Klasemen Liga Spanyol

Bek Kelas Dunia yang Diincar Manchester United
Eder Militao (AFP/Miguel Riopa)

 
Lanjutkan Membaca ↓