Sukses

5 Momen Kemenangan Pesta Gol Manchester City Musim Ini

Manchester City beberapa kali menang dengan skor mencolok musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City sukses menundukkan Schalke 04 dengan skor 7-0 untuk lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Kemenangan fantastis itu melengkapi torehan di leg pertama hingga agregat menjadi 10-2.

Ini bukan pertama kalinya Manchester City membantai lawannya dengan skor mencolok. Sebab, menang dengan skor besar sepertinya sudah menjadi kebiasaan buat tim asuhan Josep Guardiola.

City saat ini berada di puncak klasemen Premier League. Mereka akan menghadapi Swansea City di perempat final Piala FA dan sudah menembus perempat final Liga Champions. Ini adalah musim yang bagus untuk City.

City memang punya skuat yang luar biasa. Karena itu, tidak mengherankan kalau mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor besar beberapa kali pada musim ini.

Berikut ini lima momen saat Manchester City mempermalukan lawan-lawannya seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

9-0 vs Burton Albion

Pada leg pertama semifinal EFL Cup, Manchester City mengalahkan Burton Albion dengan skor 9-0. Ini adalah kemenangan terbesar City musim ini.

Burton Albion bermain di League One (divisi ketiga) dan mereka bisa mencapai semifinal setelah mengalahkan Middlesbrough di perempat final. City sangat difavoritkan untuk memenangkan pertandingan, tetapi tidak ada yang menyangka pertandingan berakhir dengan skor 9-0.

Kevin De Bruyne mencetak gol pembuka di menit kelima dan Gabriel Jesus mencetak empat gol di pertandingan tersebut. Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker dan Riyad Mahrez menyumbang satu gol untuk City.

 

3 dari 6 halaman

7-0 vs Rotherham United

Manchester City menang 7-0 melawan Rotherham United pada babak ketiga Piala FA di Etihad. Rotherham United adalah klub yang bermain di Championship (divisi kedua).

Raheem Sterling mencetak gol pembuka di menit ke-12. Phil Foden, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, Nicolas Otemandi dan Leroy Sane merupakan pencetak gol lainnya untuk The Citizens.

Semi Ajayi mencetak gol bunuh diri untuk Rotherham United. City selanjutnya akan menghadapi Swansea City di perempat final Piala FA.

4 dari 6 halaman

6-0 vs Shakhtar Donetsk

Manchester City tergabung di grup F di Liga Champions musim ini. Mereka menjamu Shakhtar Donetsk pada matchday keempat.

Manchester City memecah kebuntuan di menit ke-13 berkat gol David Silva. Tim tuan rumah masih belum puas dan mencetak lima gol lagi.

Striker Brasil, Gabriel Jesus mencetak hattrick untuk City. Raheem Sterling dan Riyad Mahrez juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada malam itu.

5 dari 6 halaman

7-0 vs Schalke 04

Manchester City menjamu klub Jerman Schalke 04 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama berakhir dengan skor 3-2 untuk Manchester City.

Di leg kedua, City menghancurkan Schalke dengan skor telak 7-0. Sergio Aguero membuka skor untuk City dengan tendangan penalti di menit ke-35. Dia kembali mencetak gol pada menit ke-38. Leroy Sane kembali menjebol gawang mantan timnya di menit ke-42 setelah mencetak gol dari tendangan bebas yang fantastis di leg pertama.

Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden dan Gabriel Jesus juga ikut menyumbangkan gol untuk Manchester City.

6 dari 6 halaman

6-0 vs Chelsea

Chelsea berkunjung ke Etihad untuk menantang Manchester City di pertandingan matchday 26 Premier League. City saat ini adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan mereka membuktikannya dengan menghancurkan Chelsea dengan skor 6-0.

Ini adalah kekalahan terburuk yang dialami Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Raheem Sterling mencetak gol pembuka di menit keempat. Namun, Sergio Aguero yang menjadi bintang setelah memborong tiga gol. Ilkay Gundogan juga tidak mau ketinggalan menjebol gawang The Blues.

City saat ini duduk di puncak klasemen Premier League dan mereka bertekad mempertahankan gelarnya. Namun, Liverpool hanya berjarak satu poin dari City dan masih belum menyerah dalam perburuan gelar.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.