Sukses

PBSI Umumkan Rionny Mainaky Jadi Pelatih Utama Tunggal Putri

Pemanggilan pelatih PBSI sebelumnya sudah dilakukan sejak awal tahun

Jakarta Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia PBSI resmi tunjuk Rionny Frederik Lambertus Mainaky sebagai pelatih utama tunggal putri Pelatnas Cipayung. Pengumuman keputusan tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, Jumat (15/3/2019). 

Rionny akan bertugas didampingi Minarti Timur sebagai asisten pelatih utama sektor ini. Sedangkan Herli Djaenudin menjadi pelatih atlet pratama.

“Sudah diputuskan Rionny Mainaky menjadi pelatih utama tunggal putri. Resminya mulai melatih tanggal 1 April. Tapi di akhir Maret ini Rionny sudah ada di Cipayung,” kata Susy melalui rilis dari PBSI

Pemanggilan pelatih PBSI sebelumnya sudah dilakukan sejak awal tahun, tepatnya pada Januari. Namun, nama Rionny baru diumumkan sekarang, karena menunggu kontraknya dengan Jepang selesai.

Susy mengatakan tak ingin mengganggu komitmen Rionny dengan Jepang yang baru berakhir setelah All England 2019 pekan lalu.

“Kami mau saling jaga. Dengan dia masih terikat kontrak dengan Jepang, kami tidak mau mengganggu. Kami ada kode etik juga. Kami tidak mau kontrak Rionny dengan Jepang kemarin, terganggu di tengah jalan. Kami dari PBSI dan Rionny juga sepakat hubungan kami dengan Jepang ke depannya akan tetap baik,” ungkap Susy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok yang Tepat

Proses pencarian dan pendekatan calon pelatih utama tunggal putri sudah terjadi sejak tahun lalu. Susy mengatakan cukup selektif.

PBSI ingin mencari sosok yang tepat untuk menggembleng Gregoria Mariska Tunjung cs. Sebelumnya Susy dan tim PBSI sudah mengantongi beberapa nama pelatih.

Namun dengan berbagai pertimbangan dan kebutuhan, Rionny akhirnya diputuskan untuk mengisi posisi pelatih utama tunggal putri.

 

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.