Sukses

Lawan Persija, PSS Sleman Butuh Keberuntungan untuk Lolos ke Perempat Final Piala Presiden

Meski menang lawan Persija, PSS Sleman butuh keberuntungan untuk lolos ke perempat final final Pial Presiden 2019.

Liputan6.com, Sleman - Jika dapat mengalahkan Persija Jakarta, Jumat (15/3/2019), PSS Sleman mengaku masih butuh sedikit keberuntungan untuk bisa lolos ke perempat final Piala Presiden 2019. Meski begitu, pelatih PSS Seto Nurdiyantara tetap memotivasi para pemainnya untuk memanfaakan peluang yang cukup tipis dalam laga yang disiarkan langsung Indosiar.

"Melawan Persija, pertandingan yang penting. Menang pun belum tentu lolos karena harus melihat hasil pertandingan Borneo FC melawan Madura United," kata Seto Nurdiyantara di Sleman.

PSS Sleman menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup D dengan 3 poin. Sedangkan Persija di puncak klasemen dengan 4 poin, sama seperti Madura United namun unggul selisih gol.

Meski demikian, Seto berujar timnya masih mempunyai kesempatan. "Bagaimanapun kami masih punya kesempatan. Mudah-mudahan dengan peluang yang sangat tipis dan sedikit keberuntungan kami bisa lolos," ucapnya.

Seto menambahkan, masa pemulihan pemainnya dirasa sudah cukup untuk menghadapi Persija. Latihan terakhir hanya diisi dengan suasana santai.

"Latihan dengan suasana santai, motivasi kami berikan. Apapun yang terjadi tetap enjoy bisa menikmati pertandingan. Pemain tidak ada masalah, tidak ada beban apapun," papar Seto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Pemain Absen

Seto mengonfirmasi beberapa pemain PSS Sleman diragukan tampil melawan Persija karena cedera. Mereka adalah Nerius Alom, M Zamzani, dan Arysad Yusgiantoro. "Kalau untuk pemain lainnya, semua siap," jelasnya.

Melihat kondisi lawan, Seto menilai Persija sedang dalam suasana yang bagus. Mereka sebelumnya berhasil menang atas Shan United dalam ajang AFC Cup.

"Persija saya pikir dari sisi mental tengah bagus karena sebelumnya menang di Myanmar. Mereka punya mental cukup bagus. Mereka akan lebih enjoy menghadapi pertandingan nanti," pungkas Seto.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 15 Maret 2019

PSS Sleman vs Persija Jakarta

Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta

Live Indosiar - 18.30 WIB

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.