Sukses

Drawing Liga Champions: Juventus Diharapkan Tak Bertemu City

City bisa menjadi lawan Juventus di babak perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions musim 2018/19 telah memasuki babak perempat final. Delapan sudah memastikan lolos ke babak tersebut.

Rencananya, pengundian babak perempat final Liga Champions akan digelar di Nyon, markas UEFA, Jumat (15/3/2019) pukul 12.00 CET atau pukul 18.00 WIB.

Terkait dengan itu, mantan pemain Liverpool, Andrea Dossena, tidak mengharapkan Juventus bertemu dengan Manchester City di perempat final Liga Champions. Meski City tak punya reputasi bagus di Eropa, klub Inggris itu dianggapnya bisa menyulitkan Bianconeri.

City melaju ke delapan besar Liga Champions dengan cara yang sangat meyakinkan. Mereka menang dengan skor 7-0 atas Schalke di leg kedua babak 16 besar di Etihad sehingga lolos dengan agregat skor 10-2.

Tim asuhan Josep Guardiola saat ini dianggap sebagai salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions. Kendati demikian, Juventus dan Barcelona juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Juventus sendiri lolos ke perempat final dengan cara yang dramatis. Setelah kalah 0-2 dari Atletico Madrid di pertemuan pertama, Juventus melakukan comeback dalam laga yang digelar di Allianz Stadium.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hindari City

City bisa menjadi lawan Juventus di babak perempat final Liga Champions. Namun, Dossena menganggap Juventus akan mendapat keuntungan jika mereka bisa menghindari City meski tim Inggris itu tidak punya sejarah yang bagus di kompetisi Eropa.

"Saya akan menghindari City," kata Dossena kepada Rai Sport.

"Dengan yang lain, Juventus bisa bermain dengan kondisi yang sama.

"City tidak punya sejarah di masa lalu, tetapi bahkan jika mereka tidak punya faktornya, saya ingin menghindari mereka karena mereka bermain bagus."

3 dari 3 halaman

Ronaldo Hat-trick

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Juventus saat mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-0. Tak tanggung-tanggung, bintang asal Portugal itu memborong semua gol kemenangan timnya.

Dua gol Ronaldo melawan Atletico terjadi lewat sundulan. Sementara itu, gol yang ketiga berasal dari penalti.

Dengan demikian, pemain berusia 34 tahun itu sudah membuat delapan hat-trick di Liga Champions sejauh ini. Dia pun menyamai rekor Lionel Messi sebagai pencetak hat-trick paling banyak di kompetisi tersebut.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.