Zidane Datang, Isco Bergairah Lagi di Real Madrid

Oleh Marco Tampubolon pada 15 Mar 2019, 15:30 WIB
Isco

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Zinedine Zidane di Real Madrid disambut gembira oleh Isco. Pemain asal Spanyol itu kembali bergairah membela Real Madrid dan mengeembalikan reputas tim ibu kota itu. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Isco merupakan andalan Real Madrid. Sebelum Zidane hengkang 2018 lalu, Isco menjadi andalan Los Blancos dalam mengatur irama permainan. 

Namun belakangan peran Isco mulai terpinggirkan. Pelatih sebelumnya, Santiago Solari kerap menempatkannya di bangku cadangan tanpa alasan jelas. Pemain berusia 26 tahun itu bahkan tidak dilibatkan dalam laga-laga krusial yang dilewati Real Madrid belakangan ini. 

Saat Zidane datang, Isco pun kembali bergairah. Sebab dia paham betul reputasi mantan pemain Juventus yang telah mengantar Real Madrid merebut gelar La Liga dan Liga Champions. "Kehadiran Zidane jadi kabar baik bagi semua," kata Isco saat diwawancarai AS.

"Semua tahu siapa dia. Saat jadi pemain, dia punya kelas yang berbeda dan saat jadi pelatih dia memenangkan semuanya. Banyak yang bilang dia datang saat ini, saat kondisi sedang sulit. Dia cinta Real Madrid dan berharap dia bisa mengembalikan reputasi klub," ujar Isco. 

 

 

 

2 of 3

Optimistis Bangkit

Real Madrid vs AS Roma
Gelandang Real Madrid, Isco, merayakan gol ke gawang AS Roma pada laga Grup G Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (19/9/2018). (AFP/Oscar del Pozo)

Zidane didatangkan setelah Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions. Pria asal Prancis itu dikontrak hingga 2022 mendatang. Saat ini, Zidane fokus untuk menyelesaikan 11 pertandingan Real Madrid yang masih tersisa di ajang La Liga. Zidane ingin Los Blancos bisa finis di posisi terbaik dengan segala keterbatasan yang dimiliki. 

"Pada akhirnya, semua tahu siapa Real Madrid; klub di mana permintaan sangat tinggi, dan tugas kami untuk bangkit dan kembali merebut trofi. Meski ini bukan tahun kami, kami sangat yakin bisa lebih baik dari sebelumnya," kata mantan pemain Malaga tersebut. 

"Itu ada dalam DNA klub; kami harus bangkit tahun depan dengan lebih banyak determinasi yang lebih dari kapanpun untuk memenangkan trofi, dan kami sudah kerja keras untuk itu."

3 of 3

Jadwal Real Madrid

Logo dan ilustrasi Real Madrid
Logo dan ilustrasi Real Madrid. (AFP/Christof Stache)

Kiprah Zidane sejak kembali lagi ke Real Madrid bakal dimulai akhir pekan ini saat Real Madrid bertemu Celta Vigo di Santiago Bernabeu. Ini merupakan laga spesial bagi Zidane mengingat klub yang sama menjadi lawan terakhir yang dihadapi sebelum meninggalkan Real Madrid 2018 lalu. Saat itu, Real Madrid berhasil menang dengan skor fantastis 6-0. 

Berikut adalah jadwal Real Madrid musim ini:

16/3/2019: Real Madrid vs Celta Vigo

01/4/2019: Real Madrid vs Huesca

04/4/2019: Valencia vs Real Madrid

06/4/2019: Real Madrid vs Eibar

14/4/2019: Leganes vs Real Madrid

21/4/2019: Real Madrid vs Athletic Club

24/4/2019: Getafe vs Real Madrid

28/4/2019: Rayo Vllecano vs Real Madrid

05/5/2019: Real Madrid vs Villarreal

12/5/2019: Real Sociedad vs Real Madrid

19/5/2019: Real Madrid vs Real Betis

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓