Sukses

Pelatih Bali United Akui Keunggulan Bhayangkara FC

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengakui anak asuhnya bermain tak sesuai harapan.

Liputan6.com, Jakarta Bali United mencatat hasil buruk pada laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2019. Pada pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis kemarin 14 Maret 2019, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu kalah telak 1-4.

Di pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar itu, Bali United di awal laga sudah tertinggal 0-1 lewat tendangan penalti Anderson Salles. Tim lawan kemudian tampil lebih agresif dengan mencetak tiga gol lagi melalui Vendry Mofu, Dendy Sulistyawan, dan Rahmad Hidayat.

Sementara, Serdadu Tridatu baru bisa mencetak satu gol lewat Melvin Platje di akhir babak kedua.

Usai laga, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyebut konsentrasi pemainnya langsung menurun setelah tuan rumah mendapatkan hadiah penalti. Alhasil, timnya bermain tidak sesuai harapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Kekalahan

"Pada babak pertama kedua tim bermain sangat keras dan Bhayangkara FC berhasil mencetak satu gol sehingga kami kehilangan konsentrasi. Mereka lebih percaya diri pada babak kedua dan kami turun konsentrasi sehingga mereka bisa mencetak gol kembali," ujar Teco.

Mantan pelatih Persija Jakarta ini juga membantah jika kekalahan tersebut terjadi lantaran tiga pemain pilarnya yaitu Ricky Fajrin, Ilija Spasojevic, dan Stefano Lilipaly dipanggil Timnas Indonesia. Teco pun mengungkapkan salah satu faktor yang membuat timnya kalah.

3 dari 3 halaman

Evaluasi

"Saya pikir itu bukan faktor utama. Mungkin karena dekatnya recovery pertandingan. Ini sangat cepat," kata Teco.

"Kami akan evaluasi, kami harus kerja keras lagi ini masih awal musim. Jadi kami tahu masih ada kekurangan. Meski kalah, kami harus tetap kompak," imbuhnya.

Sumber: Bola.net 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.