Sukses

Mourinho Ingin MU vs City di Perempat Final Liga Champions

Mourinho menilai laga MU kontra City di perempat final Liga Champions akan menjadi pertandingan fantastis.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) lolos ke perempat final Liga Champions berkat kemenangan tandang 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, Rabu (7/3/2019) lalu. Meski agregat 3-3 setelah kalah 0-2 pada leg pertama, MU berhak lolos karena unggul gol tandang.

Berbeda dengan MU, Manchester City melangkah ke perempat final dengan sangat meyakinkan. Skuat racikan Pep Guardiola ini menang 7-0 atas Schalke pada leg kedua. Hasil itu membuat City menang dengan agregat 10-2.

Selain MU dan City, dua klub Inggris lainnya yang juga melangkah ke perempat final. Kedua klub itu adalah Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Dengan demikian, tak tertutup kemungkinan akan terjadi pertemuan antara sesama klub Inggris di babak delapan besar. "Saya ingin tim-tim Inggris bermain melawan satu sama lain, tanpa preferensi," kata Mourinho kepada RT.

"Tetapi, saya ingin dua pertandingan antara tim-tim Inggris, yang berarti dua tim akan berada di semifinal."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Fantastis

Mourinho menilai pertemuan antara tim-tim Inggris di perempat final akan menjadi pertandingan yang fantastis. "Saya pikir jika hasil undian memberikan sesuatu seperti Manchester City versus Manchester United, atau Tottenham melawan Liverpool, misalnya, saya pikir akan menjadi pertandingan yang benar-benar fantastis," ucapnya.

"Saya tidak menyukai Juventus melawan Barcelona. Karena, saya pikir itu akan menjadi sesuatu yang sangat spesial Barcelona melawan Juventus kemungkinan di final atau semifinal."

3 dari 3 halaman

Dua Bintang

"Dua tim hebat yang tidak sukses di Liga Champions selama beberapa tahun, tentu saja Juventus jauh lebih banyak daripada Barcelona," ucap Mourinho lagi.

"​Dan dipimpin dua pemain besar Cristiano (Ronaldo) dan (Lionel) Messi adalah sesuatu yang saya tak akan sia-siakan perempat final, saya akan menunggu sedikit lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions