Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Oleh Windi.Wicaksono pada 15 Mar 2019, 07:45 WIB
Diperbarui 15 Mar 2019, 07:45 WIB
Liga Europa
Perbesar
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Europa. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, London - Kompetisi Liga Europa telah menyelesaikan babak 16 besar. Sebanyak delapan tim sukses melangkah perempat final.

Yang mengejutkan, salah satu tim raksasa Italia, Inter Milan harus tersisih. Inter Milan takluk dari wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Namun, Italia masih punya satu wakil di babak perempat final Liga Europa. Napoli lolos setelah menyingkirkan Salzburg.

Dari tiga wakil Spanyol di babak 16 besar, hanya dua yang lolos ke babak berikutnya. Sevilla harus gugur usai kalah secara dramtis dari Slavia Praha lewat babak perpanjangan waktu.

Tapi, Valencia dan Villarreal melenggang mulus ke perempat final Liga Europa. Valencia mendepak Krasnodar, sedangkan Villarreal menyingkirkan Zenit St. Petersburg.

Dua wakil Inggris, Arsenal dan Chelsea juga mampu melewati adangan di babak 16 besar Liga Europa. Chelsea tundukkan Dynamo Kiev, sedangkan Arsenal melibas Rennes.

2 dari 3 halaman

Undian Liga Europa

Chelsea Singkirkan Dynamo Kiev
Perbesar
Perayaan gol Oliver Giroud pada leg kedua, babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Jumat (15/3). Chelsea menang 5-0 atas Dynamo Kiev. (AFP/Genya Savilov)

Benfica dan Slavia Praha menjadi tim lain yang melangkah ke perempat final Liga Europa. Undian perempat final akan berlangsung Jumat (15/3/2019) pukul 18.00 WIB di Nyon, Swiss.

Laga leg pertama fase delapan besar Liga Europa bergulir pada 11 April 2019, sedangkan leg kedua berlangsung 18 April 2019.

3 dari 3 halaman

8 Tim Perempat Final Liga Europa

Berikut daftar tim yang lolos ke babak perempat final Liga Europa:

1. Chelsea

2. Valencia

3. Napoli

4. Villareal

5. Arsenal

6. Eintracht Frankfurt

7. Benfica

8. Slavia Praha

Lanjutkan Membaca ↓