Sukses

Dynamo Kiev vs Chelsea: Hujan Gol di Olimpiyskiy

Laga Dynamo Kiev vs Chelsea berakhir untuk kemenangan tim tamu.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea menang lima gol tanpa balas saat dijamu tuan rumah Dynamo Kiev di laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018-19 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/3) dini hari WIB.

Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan The Blues dengan mencetak tiga gol alias hat-trick. Sementara dua gol lainnya masing-masing diciptakan Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi.

Berkat kemenangan ini, Chelsea berhak lolos ke fase perempat final dengan skor agregat 8-0 setelah di leg pertama pekan lalu mereka menang 3-0.

Chelsea mencoba langsung menggebrak sejak kick-off. Hasilnya pun Giroud sudah sukses membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit. Sepak pojok Willian diteruskan sundulan Ruben Loftus-Cheek sebelum dituntaskan Giroud menjadi gol.

Setelah beberapa peluang berakhir sia-sia, Chelsea baru bisa menambah gol di menit ke-33, lagi-lagi lewat Giroud. Bomber asal Prancis itu kali ini berhasil meneruskan crossing apik yang dikirim Alonso.

Jelang turun minum, giliran Alonso sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Crossing Hudson-Odoi berhasil disontek Alonso untuk membobol gawang Denys Boyko. Skor 3-0 untuk keunggulan Chelsea pun menutup babak pertama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sundulan Giroud

Kembali dari kamar ganti, Kiev mencoba untuk bangkit dengan meningkatkan intensitas serangan mereka. Sayang usaha Mykola Shaparenko cs masih belum menyulitkan pertahahan tim tamu.

Chelsea sukses memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat gol ketiga Giroud. Tendangan bebas yang dikirim Willian dari sisi kanan sukses disundul Giroud untuk melengkapi hat-trick sekaligus membuatnya memimpin daftar top skorer Liga Europa musim ini dengan sembilan gol.

Hudson-Odoi tak mau ketinggalan mencetak gol. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu sukses menaklukkan Boyko di menit ke-78 setelah sebelumnya mendapat assist dari Giroud. Skor 5-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Dynamo Kiev: Boyko; Kedziora, Burda, Kadar, Mykolenko; Sydorchuk (Tche 65'), Shepelev (Andrievsky 87'); Tsigankov, Shaparenko, Sidcley (Smyrniy 81'); Garmash.

Chelsea: Kepa; Zappacosta (Azpilicueta 69'), Rudiger, Christensen, Alonso; Kante (Jorginho 65'), Kovacic, Loftus-Cheek; Hudson-Odoi, Giroud, Willian (Pedro 74').

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.