Carlos Puyol Pernah Jadi Tempat Curhat Mantan Pelatih Timnas Indonesia

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Mar 2019, 19:55 WIB
Diperbarui 14 Mar 2019, 19:55 WIB
Sepak Bola : Indonesia Vs Laos
Perbesar
Pelatih Indonesia, Luis Milla, usai pertandingan melawan Laos pada laga Asian Games di Stadion Patriot, Jawa Barat, Jumat (17/8/2018). Indonesia menang 3-0 atas Laos. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta - Legenda Carles Puyol ternyata pernah menjadi tempat curhat mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla. Kepada Puyol, Luis Milla mengakui potensi Skuat Garuda.

Seperti yang sudah diketahui, Luis Milla tersebut pernah menangani Timnas Indonesia selama kurang lebih dua tahun. Ia menggantikan Alfred Riedl.

Pada akhir Oktober 2018, Luis Milla memutuskan untuk tidak memerpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia. Ada beberapa hal yang membuat mantan pelatih Timnas Junior Spanyol itu mundur, satu di antaranya adalah PSSI yang dinilai tidak profesional.

"Saya sempat berbicara dengan Luis Milla (terkait Timnas Indonesia)," buka Puyol seusia bermain Futsal di Surabaya dalam rangkaian kegiatan UEFA Champions League Trophy Tour Presented by Heineken.

Puyol mengatakan Milla banyak bercerita hal yang positif mengenai Timnas Indonesia. Dalam curhatnya, pelatih 53 tahun itu menilai Timnas Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjadi tim yang hebat pada masa depan.

"Dia (Milla) sangat bangga dengan proyek yang dikerjakan di sini. Tetapi, dia bilang masih ada banyak hal yang harus dikerjakan untuk Timnas Indonesia, tetapi dia sangat bangga dengan tim ini dan dia percaya tim ini bisa melakukan sesuatu yang hebat," paparnya.

2 dari 2 halaman

Tak Berminat Jadi Pelatih

Carles Puyol UEFA Champions League Trophy Tour
Perbesar
Legenda Barcelona, Carles Puyol, saat bermain futsal di Lapangan Menara Imperium, Jakarta, Selasa (12/3). Pertandingan tersebut merupakan bagian dari kegiatan UEFA Champions League Trophy Tour di Jakarta. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pada kesempatan ini awak media bertanya apakah Puyol ingin mengikuti jejak Milla sebagai pelatih. Namun, mantan bek timnas Spanyol tersebut menegaskan belum berminat berkecimpung di dunia kepelatihan.

"Pertama-tama saya tidak ingin menjadi pelatih (Timnas) Indonesia atau tim manapun di dunia seperti halnya Luis Milla karena saya merasa tidak cocok di bidang ini," tandasnya.

Perhelatan Trofi Tur Liga Champions akan kembali berlanjut di akhir pekan ini. Kali ini Trofi Si Kuping Besar akan mengunjungi Pulau Dewata pada hari Sabtu - Minggu (16-17 Maret).

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓